Vinales dan Quartararo Sebut Dua Penyebab Yamaha Bak Keong di MotoGP Austria 2020

By Fiqri Al Awe - Selasa, 18 Agustus 2020 | 21:15 WIB
Pembalap Yamaha Monster Energy, Maverick Vinales.
MotoGP.com
Pembalap Yamaha Monster Energy, Maverick Vinales.

JUARA.NET - Nampaknya Maverick Vinales dan Fabio Quartararo punya masalah yang sama saat menggilas MotoGP Austria 2020 yang lalu.

Tampil luar biasa dalam sesi latihan bebas dan kualifikasi, keduanya memang tidak bisa banyak berbicara saat sesi balapan.

Vinales yang notabenenya pembalap tim pabrikan bahkan hanya mampu finis di posisi 10, sedangkan Quartararo berada dua posisi lebih baik.

Beruntungnya muka Yamaha berhasil diselamatkan legenda balap MotoGP, Valentino Rossi yang secara mengejutkan mampu menggondol tempat ke 5.

Bicara soal leletnya mereka di seri pertama Red Bull Ring, menariknya kedua pembalap ini senada menyebutkan dua part yang sama.

Baca Juga: Pengamat MotoGP Punya Prediksi Mengerikan Perihal Marc Marquez

Kedua part yang jadi sumber masalah kedua pembalap tersebut ialah clutch dan rem.

"Clutch-nya kelewat panas, dan saya melewati tiga lap dengan clutch yang sangat licin. Saya bahkan mengangkat tangan pada tikungan ke 1 hingga ke 3 agar dilewati pembalap lain," ungkap Vinales dilansir Juara.net dari Corsedimoto.

"Untuk satu putaran kita punya motor yang bagus, ketika ada cengkraman motor terasa fantastis, tapi jika tidak semuanya berubah menjadi sulit, motornya tidak bisa diandalkan," imbuh Vinales.

Senada dengan Vinales, masalah pengereman juga jadi fokus utama Quartararo.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Corsedimoto.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.