Johann Zarco Menganggap Dirinya Tak Pantas Dapat Penalti

By Imadudin Adam - Jumat, 21 Agustus 2020 | 14:15 WIB
Pembalap Reale Avintia, Johann Zarco (atas), menghampiri Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) seusai tabrakan pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020).
MOTOGP.COM
Pembalap Reale Avintia, Johann Zarco (atas), menghampiri Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) seusai tabrakan pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020).

JUARA.NET - Johann Zarco baru saja bertemu dengan FIM Steward untuk menjelaskan kecelakaan yang menimpanya di MotoGP Austria akhir pekan lalu.

Zarco sendiri percaya diri dengan hasil dari penilaian FIM Steward bahwa dia tidak akan dapat hukuman.

Menurut Zarco banyak bukti yang menjelaskan bahwa manuver yang dilakukannya bukanlah manuver berbahaya.

Baca Juga: Franco Morbidelli: Apa yang Dilakukan Zarco Sangat Menjijikan

Dia juga memiliki data-data yang menunjang hal tersebut tentunya.

Menurut Zarco, saat ini dia sudah menjelaskan dengan sebaik-baiknya dan tinggal menunggu hasil wawancara dengan pihak Franco Morbidelli.

Kemudian menurut Zarco, saat ini yang bisa dilakukan hanyalah menunggu hasil karena dia tidak bisa memberikan penjelasan apapun.

"Kami mengadakan pertemuan dengan Stewards, di mana saya benar-benar bisa menjelaskan bagaimana saya mengalami kecelakaan itu dan apa yang saya lakukan untuk menyalip Morbidelli sebelumnya," kata Zarco.

Baca Juga: Meski Menang di MotoGP Austria, Dovizioso Masih Belum Puas dengan Motor Ducatinya

"Saya menjelaskan semuanya dengan baik dan kami bahkan punya bukti bagus dengan datanya. Mereka menunggu komentar Franco dan kemudian mereka akan mengatakan penilaian," tuturnya.

"Menurut saya tidak boleh ada penalti karena saya tidak melakukan sesuatu yang gila. Saya menjelaskan semuanya dengan benar dan saya berharap mereka memahaminya, karena mereka tidak benar-benar menjawab, tapi mari kita lihat apa keputusannya," pungkasnya.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.