Terlunta-lunta pada Sesi Latihan Bebas MotoGP Styria 2020, Rossi Salahkan Hal Ini

By Fiqri Al Awe - Sabtu, 22 Agustus 2020 | 13:07 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.
MotoGP.com
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

JUARA.NET - Legenda balap motor, Valentino Rossi, masih belum bisa menggeber motornya dengan maksimal pada sesi latihan bebas MotoGP Styria 2020, Jumat (21/8/2020).

Hal tersebut terlihat jelas dari hasil dua sesi latihan bebas yang sudah dijalaninya Valentino Rossi, di mana dirinya bahkan tidak masuk dalam 10 besar.

Pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Stryria 2020, Valentino Rossi hanya mampu menggondol waktu tercepat ke-17.

Beruntung Rossi berhasil memperbaiki catatan waktunya pada sesi latihan bebas kedua dengan mampu mencatatkan waktu terbaik ke-9.

Namun, hasil ini belum cukup untuk membuat pembalap berjulukan The Doctor ini bertengger di peringkat 10 besar.

Baca Juga: Setelah Insiden di Austria, Rossi Jadikan Instagram untuk Mengajak Para Pembalap Soal ini

Berkaca pada hasil buruk pada FP1 dan FP2 yang ia dapatkan, Rossi mencoba mencari duduk masalah di baliknya.

Menariknya, kini masalah yang dikambinghitamkan Rossi bukan dari mesin Yamaha sendiri, melainkan dari kesalahan strategi yang ia gunakan pada sesi latihan bebas MotoGP Styria 2020.

Diungkapkan Rossi bahwa timnya memang tidak terlalu mengejar waktu tercepat pada sesi latihan pertama pada hari Jumat pagi untuk menghemat ban.

Namun, pada akhirnya cuaca yang terlalu panas pada sesi kedua membuat strategi matang ini berubah menjadi pisau bermata dua yang akhirnya memperburuk keadaan yang ada.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X