Valentino Rossi Bocorkan Hal yang Buat Motornya Lebih Lambat Ketimbang Suzuki pada MotoGP Styria 2020

By Fiqri Al Awe - Minggu, 23 Agustus 2020 | 13:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (tengah) diapit duo pembalap Suzuki, Joan Mir (depan) dan Alex Rins (belakang).
www.suzuki-racing.com
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (tengah) diapit duo pembalap Suzuki, Joan Mir (depan) dan Alex Rins (belakang).

JUARA.NET - Tidak bisa berkutik diasapi para pembalap Suzuki pada sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Styria 2020, Valentino Rossi mencoba membedah akar penyebabnya.

Sama halnya dengan seri MotoGP Austria 2020 lalu, Valentino Rossi langsung menemukan kesusahan sedari sesi latihan bebas sampai kualifikasi pada MotoGP Styria kali ini.

Tidak bisa tembus ke 10 besar sejak latihan bebas, pada akhirnya Valentino Rossi harus memulai balapan hari ini, Minggu (23/8/2020), dari posisi ke-15.

Di saat Rossi terlunta-lunta tersebut, duo pembalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir, tampil bak kesetanan.

Terbukti dari hasil kualifikasi mereka, di mana Joan Mir pada sesi balapan MotoGP Syria 2020 bakal start dari posisi ke-4 sedangkan Rins bakal mulai balapan dari tempat ke-7.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Styria 2020 - Valentino Rossi Langsung Ketiban Sial

Mengamuknya Suzuki ketimbang Yamaha yang keok ini membuat Rossi mencoba mencari penyebabnya.

Terlebih lagi Yamaha dan Suzuki dalam hal permesinan sebenarnya tidak punya perbedaan yang mencolok.

Pada akhirnya Rossi mengambil keputusan bahwa kecepatan Suzuki berasal dari grip mereka yang sangat baik sedangkan hal tersebut adalah kelemahan terbesar Yamaha.

"Bagi Suzuki, mereka lebih cepat karena punya grip saat melakukan akselerasi. Jika menaikkan gas, mereka akan keluar dari tikungan lebih cepat dari kami," ungkap Rossi dilansir Juara.net dari Corsedimoto.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Corsedimoto.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X