Fakta Menarik MotoGP Styria 2020 - Jayanya Calon Dokter Gigi hingga Perjuangan Pembalap Pesakitan

By Fiqri Al Awe - Senin, 24 Agustus 2020 | 08:18 WIB
Pembalap asal Portugal dari tim RedBull KTM Tech3, Miguel Oliveira yang mampu menggondol podium MotoGP Styria 2020 Minggu (23/8/2020).
MotoGP.com
Pembalap asal Portugal dari tim RedBull KTM Tech3, Miguel Oliveira yang mampu menggondol podium MotoGP Styria 2020 Minggu (23/8/2020).

JUARA.NET - Menjadi balapan di Red Bull Ring jilid kedua pada musim ini, seri MotoGP Styria 2020, Minggu (23/8/2020), menghadirkan beberapa fakta yang menarik.

Memulai balapan dari tempat ke-15, tuah pembalap Yamaha pabrikan, Valentino Rossi, nampaknya tidak berlanjut pada seri ini.

Pasalnya, legenda MotoGP berjulukan The Doctor itu harus puas finis di tempat ke-9, yang menariknya lebih baik dibandingkan sang murid dan pemimpin klasemen, Fabio Quartararo.

Jalannya balapan tentu saja langsung seru menyusul aksi saling salip melibatkan tiga rider terdepan: Joan Mir, Jack Miller, dan Takaaki Nakagami.

Namun, semuanya berubah setelah kecelakaan hebat menimpa Maverick Vinales yang berujung bendera merah dikibarkan pada seri MotoGP Styria 2020.

Baca Juga: Hasil MotoGP Styria 2020 - Valentino Rossi Keok, Honda Batal Berpesta Pora

Selepas start diatur ulang, kejutan demi kejutan silih berganti terjadi.

Mulai dari Joan Mir dan Takaaki Nakagami yang keteteran hingga kejutan juara baru Miguel Oliveira yang menang dalam satu belokan saja.

Tikungan Maut Sang Calon Dokter Gigi

Tentu tidak banyak yang bakal membayangkan nama Miguel Oliveira bakal menjadi juara pada seri MotoGP Styria 2020.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.