Remnya Bermasalah Terus. Valentino Rossi Merasa Sangat Menderita

By Imadudin Adam - Selasa, 25 Agustus 2020 | 11:15 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni sesi latihan bebas MotoGP Styria di Red Bull Ring, Austria, 21 Agustus 2020.
YAMAHA MOTOR RACING SRL
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni sesi latihan bebas MotoGP Styria di Red Bull Ring, Austria, 21 Agustus 2020.

JUARA.NET - Pembalap gaek tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan jika masalah rem membuatnya sangat menderita.

Untuk mengantisipasi hal ini Rossi bahkan sampai mengganti remnya dengan brembo versi evolusi untuk memberikannya pengereman yang baik.

Rem ini diaplikasikan di MotoGP Styria 2020 dan memberikan hasil yang menurut Rossi tidak begitu sesuai dengan harapannya.

"Tentang rem, saya mengalami beberapa masalah minggu lalu. Minggu ini kami bekerja keras dengan Brembo, kami menggunakan material yang berbeda dari hari Jumat," tuturnya.

Baca Juga: Masih Deg-degan, Franco Morbidelli Akui Johann Zarco Tidak Ugal-ugalan Lagi saat MotoGP Styria 2020

"Di balapan sebelum bendera merah dikibarkan remnya kurang berfungsi baik. Tapi di balapan kedua setelah bendera merah berkibar, rem ini lumayan bagus dan saya tidak memiliki masalah khusus," lanjutnya.

Menurut Rossi, Sirkuit Red Bull Ring merupakan sirkuit yang parah di mana hampir setiap pembalap juga mengalami masalah rem.

Namun Rossi mengatakan, jika ada masalah rem yang paling tersiksa adalah Yamaha di mana motor ini benar-benar mengandalkan pengereman untuk bisa bersaing.

Baca Juga: Gara-gara Petarung Wanita UFC Ini, Para Pejudi Bisa Jadi Melarat

"Di jalan lurus kami tidak bisa melakukan apapun karena motor kami lambat. Tetapi kami bagus dalam pengereman, jadi kami harus berusaha keras menggunakannya jika rem milik kami buruk," pungkasnya.

Terbukti di MotoGP Styria 2020 Rossi hanya finis di urutan kesembilan akibat masalah ini.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.