Pernah Bikin Tangannya Cedera, Floyd Mayweather Jr Beri Rating Tinggi untuk Petinju Ini

By Agung Kurniawan - Kamis, 27 Agustus 2020 | 18:15 WIB
Eks petinju, Floyd Mayweather Jr.
instagram.com/floydmayweather
Eks petinju, Floyd Mayweather Jr.

JUARA.net - Mantan petinju kelas welter, Floyd Mayweather Jr, memberikan rating atau nilai yang tinggi untuk satu nama petinju antah berantah yang pernah membuat tangannya cedera.

Siapa sangka, Floyd Mayweather Jr yang sudah mempunyai nama besar dalam tinju profesional pernah dibuat kesulitan saat menjalani sebuah pertarungan di kelas bulu super pada tahun 2000 lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Michigan, Amerika Serikat tersebut, Floyd Mayweather Jr harus melawan Emanuel Augutus, seorang petinju dengan rekor yang tidak lebih baik darinya.

Meski mengakhiri laga itu dengan TKO pada ronde kesembilan dari total 10 ronde yang dipertandingkan, Emanuel Augustus menghadirkan kesan tersendiri bagi Floyd Mayweather Jr.

Baca Juga: Eks Petarung UFC Paling Jahat Berulah Lagi, Kali Ini Rampok Rumah Hingga Colong Mobil

Bagaimana tidak? Petinju berjuluk The Money tersebut harus menjalani jeda yang lebih lama setelah menyelesaikan pertarungan kontra Emanuel Augustus karena tangan kanannya mengalami cedera.

Berangkat dari hal tersebut, Floyd Mayweather Jr tak segan untuk memberikan rating yang tinggi dan melabeli Emanuel Augustus sebagai lawan tersulit yang pernah dia hadapi sepanjang kariernya.

"Jika saya memberikan rating untuk petinju yang pernah saya hadapi, saya memilih Emanuel Augustus di urutan teratas dibadingkan petinju lain yang pernah saya hadapi," kata Floyd Mayweather Jr.

Pernyataan Floyd Mayweather Jr itu tentu mengejutkan banyak pihak yang semula menilai bahwa Manny Pacquiao atau nama lain seperti Oscar De La Hoya layak untuk menyandang status itu darinya.

Baca Juga: Israel Adesanya Sebut Satu Nama yang Perlu Disikat Setelah Bereskan Paulo Costa


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Sportbible


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X