Bukan di Ring, Perjuangan Mike Tyson Sebenarnya Ada di Ruang Ganti

By Agung Kurniawan - Sabtu, 29 Agustus 2020 | 18:45 WIB
Legenda tinju, Mike Tyson, akan menjalani pertandingan ekshibisi pada September 2020.
TWITTER.COM/THESPORTSMAN
Legenda tinju, Mike Tyson, akan menjalani pertandingan ekshibisi pada September 2020.

JUARA.NET - Siapa sangka jika legenda tinju kelas berat dunia, Mike Tyson, justru harus menjalani perjuangan yang lebih keras saat berada di ruang ganti daripada ketika beraksi di ring.

Sejak menjalani debutnya di kancah profesional pada tahun 1985, Mike Tyson telah dikenal publik sebagai salah satu petinju paling garang yang pernah ada di kelas berat.

Nama Mike Tyson mulai mencuat setelah dirinya berhasil mengukir prestasi yang luar biasa dengan menyandang gelar sebagai juara termuda di kelas berat saat usianya masih 20 tahun.

Gelar itu diraih Mike Tyson pada tahun 1986 saat dia mampu mengalahkan Trevor Berbick melalui kemenangan KO saat laga baru memasuki ronde kedua.

Baca Juga: Para Penantang Terbaik di Kelasnya Khabib Nurmagomedov Diklaim Punya Nyali Tempe

Dengan pukulan mematikan serta keganasannya tatkala berada di atas ring, sosok berjulukan Si Leher Beton hingga kini masih menjadi salah satu petinju yang paling disegani.

Meski demikian, Joe Egan selaku rekan lama Mike Tyson mengungkapkan sebuah sisi lain yang jarang diketahui oleh orang atau khalayak umum.

Dalam sebuah kesempatan, Joe Egan menyebut bahwa perjuangan Mike Tyson yang sebenarnya justru terjadi saat dia berada di dalam ruang ganti, bukan ketika menjalani laga di ring.

Hal itu karena Mike Tyson sedang berupaya keras demi melawan dan mengenyahkan rasa takutnya sebelum berjalan keluar serta naik di atas ring untuk menghajar lawannya.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : The Sun

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X