Bak Jadi Tim Sukses, Marco Melandri Sebut Francesco Bagnaia Layak ke Ducati

By Agung Kurniawan - Rabu, 16 September 2020 | 17:20 WIB
Selebrasi pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia, setelah merebut posisi start ketiga pada kualifikasi MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 25 Juli 2020.
TWITTER.COM/PRAMACRACING
Selebrasi pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia, setelah merebut posisi start ketiga pada kualifikasi MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 25 Juli 2020.

JUARA.net - Mantan pembalap MotoGP, Marco Melandri turut mempromosikan sosok Francesco Bagnaia agar mendapatkan tempat di tim pabrikan Ducati untuk musim 2021 mendatang.

Performa apik ditunjukkan oleh Francesco Bagnaia yang turun bersama tim Pramac Racing pada seri MotoGP San Marino 2020 di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020) kemarin.

Dengan kondisi kakinya yang belum sepenuhnya pulih usai naik ke meja operasi, Francesco Bagnaia tampil luar biasa pada balapan yang berlangsung selama 27 putaran tersebut.

Mengawali balapan dari urutan keenam, Francesco Bagnaia memperbaiki posisinya sebelum akhirnya melibas rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan finis di urutan kedua.

Baca Juga: Mencoba Suku Cadang Baru, Fabio Quartararo Masih Kurang Puas

Penampilan ciamik rider asal Italia tersebut di tengah kondisi fisiknya yang belum 100 persen fit turut mengundang perhatian dari mantan pembalap MotoGP yakni Marco Melandri.

"Francesco Bagnaia meraih podium setelah mengalami masa sulit, dan dia melakukan itu sebulan setelah dia dioperasi," kata Marco Melandri, dilansir JUARA.net dari Tuttomotoriweb.

Layaknya sebagai tim sukses dalam sebuah kampanye, pria yang kini turun pada ajang World Superbike (WSBK) bersama Barni Racing Team menilai Francesco Bagnaia layak dipinang Ducati.

Ducati sendiri belum memutuskan satu nama yang akan mendampingi Jack Miller pada musim depan menyusul keputusan Andrea Dovizioso untuk hengkang dari tim tersebut.

Baca Juga: Maverick Vinales Kesal! Motornya Selalu Begini Ketika Digunakan


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tuttomotoriweb.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.