Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020 - Velentino Rossi Bakal Start dari Posisi Ini

By Fiqri Al Awe - Sabtu, 19 September 2020 | 20:12 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, 18 September 2020.
YAMAHA MOTOR RACING SRL
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, 18 September 2020.

JUARA.NET - Hasil kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020 yang digelar Sabtu petang (19/9/2020) menetapkan pembalap kawakan, Valentino Rossi, bakal memulai balapan besok dari tempat ketujuh.

Tampil beringas pada seri MotoGP Italia jilid pertama minggu kemarin, Valentino Rossi memulai seri Emilia Romagna dengan kurang meyakinkan.

Pada sesi latihan bebas pertama saja, Valentino Rossi hanya mampu menduduki waktu tercepat ke-17 di saat rekan setimnya, Maverick Vinales, juga terdampar di tempat ke-13.

Beruntung dalam sesi latihan kedua dan ketiga, Rossi berhasil terus memperbaiki hasilnya dengan langsung mengantungi tiket menuju ke kualifikasi kedua atau Q2.

Pada akhirnya The Doctor bakal memulai sesi balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 besok dari tempat ke-7, di mana tempat pertama berhasil disabet Maverick Vinales.

Baca Juga: Ducati Melakukan ini, Johann Zarco Girang Bukan Kepalang! Ada Apa ya?

Jalannya Kualifikasi Pertama Q1

Sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020 pertama langsung berjalan seru mengingat sejumlah nama besar sekelas Andrea Dovizioso, Jack Miller, dan Alex Rins secara mengejutkan harus berebut tiket menuju ke Q2.

Lima menit sesi kualifikasi pertama berjalan, tiga rider tercepat dihuni oleh berturut-turut Aleix Espargaro, Miguel Oliveira, dan Alex Rins.

Pembalap KTM, Iker Leuqona, sempat menunjukkan aksinya saat berhasil mencatat waktu tercepat saat sesi kualifikasi pertama MotoGP Emilia Romagna berjalan tujuh menit.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : MotoGP.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X