Klasemen Sementara MotoGP 2020 - Hilal Juara Dunia Musim Ini Masih Belum Nampak

By Fiqri Al Awe - Minggu, 27 September 2020 | 21:29 WIB
Pembalap MotoGP dari tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.
MotoGP.com
Pembalap MotoGP dari tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

JUARA.NET - Pergolakan klasemen sementara MotoGP 2020 semakin panas setelah manggungnya seri Catalunya 2020 pada Minggu (27/9/2020).

Sebelum balapan seri Catalunya 2020 dimulai, kondisi klasemen sementara MotoGP 2020 memang cukup menarik.

Meski sering gagal memetik hasil positif, pembalap Ducati pabrikan, Andrea Dovizioso, secara mengejutkan masih mampu bercokol di puncak adu banyak-banyakan poin para pembalap.

Tentu kondisi negatif tersebut tidak boleh terus menerus dibiarkan oleh Dovi jika serius ingin memenangi MotoGP 2020.

Seperti yang terjadi saat ini, Dovi kembali harus merosot dari klasemen sementara MotoGP 2020 setelah seri Catalunya, Minggu (27/9/2020).

Di saat yang sama, hasil MotoGP Catalunya 2020 justru membuat teka-teki siapa yang bakal menjadi juara dunia musim ini masih dipenuhi dengan tanda tanya besar.

Baca Juga: Di MotoGP 2020 Andrea Dovizioso Sudah Menyerah Karena Motornya?

Sebelumnya perebutan takhta antara tiga pembalap teratas, yaitu Dovi, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales memang hanya terpaut poin yang sangat sedikit.

Hasil luar biasa Quartararo pada MotoGP Catalunya 2020 membuat Si Setan berhasil mengoleksi 108 poin dan berhak atas posisi pertama di klasemen.

Sementara itu, Vinales yang berhasil finis di posisi ke-9 berhak atas raihan tujuh poin dan mempertegas posisinya di klasemen pada tempat ketiga.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : MotoGP.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X