Jangankan Si Kobra, Anthony Joshua Juga Bakal Lumpuhkan Tyson Fury

By Agung Kurniawan - Senin, 28 September 2020 | 20:00 WIB
Petinju kelas berat, Anthony Joshua merayakan kemenangan saat bertanding ulang melawan Andy Ruiz Jr pada Minggu (8/12/2019) di Diriyah Arena, Ad Diriyah, Arab Saudi.
twitter.com/anthonyfjoshua
Petinju kelas berat, Anthony Joshua merayakan kemenangan saat bertanding ulang melawan Andy Ruiz Jr pada Minggu (8/12/2019) di Diriyah Arena, Ad Diriyah, Arab Saudi.

JUARA.NET - Petinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua, tengah dihadapkan pada dua laga berat, termasuk untuk memperebutkan gelar juara kontra Tyson Fury.

Anthony Joshua seolah seperti menggenggam bara api usai berhasil merebut empat sabuk juara di kelas berat, yaitu WBA, IBF, IBO, dan WBO, dari tangan Andy Ruiz Jr pada tahun lalu.

Dengan empat sabuk juara yang sudah ada dalam genggaman itu, Anthony Joshua tinggal mengarahkan pandangannya kepada Tyson Fury agar bisa menjadi juara tak terbantahkan.

Tyson Fury menjadi kunci bagi Anthony Joshua karena dia saat ini menyandang gelar juara kelas berat versi WBC usai memenangi duel melawan Deontay Wilder pada bulan Februari 2020.

Baca Juga: Manny Pacquiao Diklaim Bakal Menang Mudah Lawan Conor McGregor

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Anthony Joshua dijadwalkan akan bertanding melawan Tyson Fury pada tahun 2021 untuk menyatukan semua sabuk juara yang ada.

Langkah petinju yang akrab disapa AJ itu untuk segera berjumpa dengan Tyson Fury tidak semulus yang dibayangkan.

Pasalnya, dia harus menjalani laga wajib lebih dulu melawan Kubrat Pulev.

Anthony Joshua sendiri dijadwalkan akan memperebutkan salah satu gelarnya melawan Kubrat Pulev dengan tanggal tentatif pada 12 Desember 2020 .

Laga melawan Kubrat Pulev tidak bisa dianggap enteng lantaran petinju berjulukan Kobrata atau yang dalam bahasa Indonesia berarti Si Kobra mempunyai rekor yang cukup mentereng.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BoxingScene

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X