Trio Jagoan Asal Nigeria Tebar Horor di UFC, Satu Masih Culun

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 30 September 2020 | 11:45 WIB
Israel Adesanya, mempertahankan sabuk juara kelas menengah setelah mengalahkan Paulo Costa via TKO di ronde kedua dalam UFC 253, Minggu (27/9/2020) WIB.
TWITTER
Israel Adesanya, mempertahankan sabuk juara kelas menengah setelah mengalahkan Paulo Costa via TKO di ronde kedua dalam UFC 253, Minggu (27/9/2020) WIB.

JUARA.NET - Menyusul kemenangan Israel Adesanya di UFC 253, kini ada tiga petarung asal Nigeria yang sedang menebar horor di oktagon UFC.

Israel Adesanya mempertahankan rekor tak terkalahkannya di MMA dengan mengalahkan Paulo Costa di UFC 253 pada akhir pekan lalu.

Israel Adesanya kini memiliki rekor 20-0 dan khusus di UFC, angkanya 9-0.

Petarung berjulukan The Last Stylebender itu mempertegas horor yang sedang ditebar petarung asal Nigeria di oktagon UFC.

Baca Juga: Pesan Psikopat Petarung Terbaik UFC kepada Si Penakut Israel Adesanya

Selain Adesanya, yang kini memegang sabuk juara kelas menengah, juga ada Kamaru Usman sebagai petarung asal Nigeria yang berstatus juara UFC.

Kamaru Usman adalah juara kelas welter UFC yang memiliki rekor 17-1 di ajang MMA profesional.

Jika hanya menghitung laga di UFC, Usman sedang mencatat rekor 12-0 dengan pertama kali tampil di bawah bendera organisasi promosi MMA pimpinan Dana White itu pada 2015.

Dengan Adesanya dan Usman, Nigeria kini mendominasi UFC, sama seperti Amerika Serikat, Rusia, dan Brasil yang memiliki dua juara.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.