Punya Rekor Perawan, Floyd Mayweather Jr Lebih Hebat dari Muhammad Ali

By Agung Kurniawan - Minggu, 4 Oktober 2020 | 19:30 WIB
Eks petinju, Floyd Mayweather Jr.
instagram.com/floydmayweather
Eks petinju, Floyd Mayweather Jr.

JUARA.NET - Mantan petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr., menilai dirinya masih jauh lebih baik jika dibandingkan dengan legenda tinju kelas berat dunia, Muhammad Ali.

Sejak menjalani debutnya di kancah tinju profesional pada tahun 1996, belum ada seorang petinju yang bisa mengalahkan Floyd Mayweather Jr. tatkala berada di atas ring.

Mengawali petualangannya di kelas bulu, Floyd Mayweather Jr. menjelma menjadi petinju papan atas dunia saat dia mampu menjadi raja di kelas welter dengan merengkuh gelar juara.

Hingga kariernya berakhir pada tahun 2017, Floyd Mayweather selalu meraih kemenangan dari 50 laga profesional yang dia jalani, termasuk kemenangannya atas bintang UFC, Conor McGregor.

Baca Juga: Disinggung Soal Ayah, Aura Sangar Khabib Nurmagomedov Langsung Terpancar

Rekor dan catatan mentereng itu membuat Floyd Mayweather berani mengklaim dirinya telah melampui semua pencapaian petinju terhebat yang pernah ada sebelumnya.

"Dari semua orang dalam sejarah tinju, saya telah mencapai lebih dari semua petarung yang ada dalam sejarah," kata Floyd Mayweather Jr, dilansir JUARA.net dari The Sun.

Tak hanya sampai di situ, petinju berjulukan The Money itu tak segan menilai bahwa dirinya lebih hebat dari legenda tinju kelas berat dunia, dari Muhammad Ali hingga Rocky Marciano.

Menurutnya, Muhammad Ali tidak bisa menjadi nomor satu dalam olahraga ini karena dia pernah menelan kekalahan sebanyak lima kali sepanjang kariernya.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Khawatir Kemewahan Fight Island Bisa Bikin Petarung Manja


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : The Sun


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.