Punya Rekor Perawan, Floyd Mayweather Jr Lebih Hebat dari Muhammad Ali

By Agung Kurniawan - Minggu, 4 Oktober 2020 | 19:30 WIB
Eks petinju, Floyd Mayweather Jr.
instagram.com/floydmayweather
Eks petinju, Floyd Mayweather Jr.

JUARA.NET - Mantan petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr., menilai dirinya masih jauh lebih baik jika dibandingkan dengan legenda tinju kelas berat dunia, Muhammad Ali.

Sejak menjalani debutnya di kancah tinju profesional pada tahun 1996, belum ada seorang petinju yang bisa mengalahkan Floyd Mayweather Jr. tatkala berada di atas ring.

Mengawali petualangannya di kelas bulu, Floyd Mayweather Jr. menjelma menjadi petinju papan atas dunia saat dia mampu menjadi raja di kelas welter dengan merengkuh gelar juara.

Hingga kariernya berakhir pada tahun 2017, Floyd Mayweather selalu meraih kemenangan dari 50 laga profesional yang dia jalani, termasuk kemenangannya atas bintang UFC, Conor McGregor.

Baca Juga: Disinggung Soal Ayah, Aura Sangar Khabib Nurmagomedov Langsung Terpancar

Rekor dan catatan mentereng itu membuat Floyd Mayweather berani mengklaim dirinya telah melampui semua pencapaian petinju terhebat yang pernah ada sebelumnya.

"Dari semua orang dalam sejarah tinju, saya telah mencapai lebih dari semua petarung yang ada dalam sejarah," kata Floyd Mayweather Jr, dilansir JUARA.net dari The Sun.

Tak hanya sampai di situ, petinju berjulukan The Money itu tak segan menilai bahwa dirinya lebih hebat dari legenda tinju kelas berat dunia, dari Muhammad Ali hingga Rocky Marciano.

Menurutnya, Muhammad Ali tidak bisa menjadi nomor satu dalam olahraga ini karena dia pernah menelan kekalahan sebanyak lima kali sepanjang kariernya.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Khawatir Kemewahan Fight Island Bisa Bikin Petarung Manja



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : The Sun

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X