Pandangan Mengerikan Mantan Musuh tentang Khabib Nurmagomedov

By Fiqri Al Awe - Senin, 12 Oktober 2020 | 18:15 WIB
Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov.
TWITTER.COM/ER_FAAN
Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov.

JUARA.NET - Petarung Edson Barboza menyibak sebuah pernyataan yang sangat menarik menyangkut mantan lawannya yang juga juara UFC paling dominan, Khabib Nurmagomedov.

Sebelum dikalahkan oleh sejumlah nama petarung sangar kelas ringan termasuk Khabib Nurmagomedov, Edson Barboza adalah salah satu bintang yang merajai kelas tersebut.

Tampil sejak tahun 2010, Barboza terhitung berhasil memecundangi petarung sekelas Anthony Pettis dan Dan Hooker.

Namun, kekalahan dari Khabib tiga tahun silam seolah membuat ia menekan tombol inkonsistensi yang berujung pada hasil minor lima kali dalam enam kali kesempatan naik oktagon.

Rekor itu akhirnya membuat Barboza mengubur mimpinya bersaing di kelas ringan UFC dan memilih mengadu nasib di kelas bulu.

Baca Juga: Penampakan Wajah Khabib Nurmagomedov Selepas Laga di UFC, Seperti Bukan Manusia

Tiga tahun berselang setelah pertemuan dengan Khabib, Barboza akhirnya memetik kemenangan perdana di kelasnya yang baru.

Pada UFC Fight Island 5, Minggu (11/10/2020) WIB, petarung yang terkenal punya tendangan maut ini membuka keran kemenangannya atas Makwan Amirkhani.

Sepindahnya di kelas yang baru, satu hal yang tidak berubah dari Barboza adalah pandangan bahwa Khabib adalah petarung kelas ringan terbaik yang pernah ada.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : essentiallysports.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.