Tak Pernah Menang pada MotoGP 2020, Sosok Ini yang Disebut Paling Kuat

By Fiqri Al Awe - Senin, 19 Oktober 2020 | 18:30 WIB
Pembalap MotoGP dari tim Suzuki Ecstar, Joan Mir.
MotoGP.com
Pembalap MotoGP dari tim Suzuki Ecstar, Joan Mir.

JUARA.NET - Rider Ducati pabrikan, Andrea Dovizioso, menyebut sosok pemimpin klasemen sementara MotoGP 2020 saat ini, Joan Mir, sebagai pembalap paling kuat.

Hasil menarik terjadi pada gelaran balap MotoGP Aragon 2020 kemarin petang (18/10/2020).

Trio Yamaha, Maverick Vinales, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, yang menggila di awal balapan tiba-tiba terlucuti satu per satu secara menyedihkan.

Pemimpin klasemen sementara sebelum balapan kemarin, Fabio Quartararo, bahkan harus menyudahi balapan dengan tanpa membawa poin satu digit pun.

Kondisi itu membuat posisinya di klasemen sementara MotoGP 2020 kini resmi dikudeta oleh pembalap Suzuki, Joan Mir.

Baca Juga: Hasil MotoGP Aragon 2020 - Juara Baru dari Suzuki, Alex Marquez Menggila

Bicara soal Mir yang berhasil menduduki puncak klasemen sementara, Andrea Dovizioso bahkan tidak tanggung-tangguh dalam memuji pembalap asal Spanyol itu.

Meski tidak pernah keluar sebagai pemenang dalam balapan MotoGP 2020, Mir justru dianggap Dovi sebagai sosok pembalap yang paling kuat saat ini.

"Mir memang tidak menang, tetapi dia adalah pembalap paling kuat di antara yang lain. Jika kita melihat setengah seri balapan ini, Mir adalah yang terkuat," ungkap Dovi dilansir Juara.net dari Motosan.

"Bahkan ketika Anda tidak menang, Anda tetap bisa membawa pulang poin besar di akhir balapan. Setiap kali masuk trek, kami harus mengetahui seperti apa kompetisi ini," imbuhnya.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Motosan.es

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X