Salah Satu Artefak UFC Bawa Kabar Mengejutkan untuk Penggemar Tarung

By Fiqri Al Awe - Rabu, 21 Oktober 2020 | 19:30 WIB
Petarung UFC, Anderson Silva.
UFC.COM
Petarung UFC, Anderson Silva.

JUARA.NET - Petarung purbakala, Anderson Silva, punya pengumuman yang menyedihkan untuk para penggemar tarung MMA, terutama UFC.

Bertarung sejak tahun 1997, perjalanan karier Anderson Silva memang tidak bisa dibilang ecek-ecek.

Di antara petarung purba lainnya, Anderson Silva malah bisa dibilang menjadi jagoan yang paling awet menghajar lawan.

Pada tahun 2019 lalu saja saat usianya menginjak 44 tahun, Silva sempat berduel dengan dua petarung sangar kelas menengah UFC, Israel Adesanya dan Jared Cannonier.

Duel tersebut akhirnya memang berkesudahan dongkol bagi Silva, yang sudah tidak bisa menyembunyikan faktor 'U' yang telah menggerogoti.

Baca Juga: Dana White: Setelah Laga Selanjutnya, Anderson Silva Bakal Pensiun

Akhirnya tahun 2020 ini sepertinya bakal jadi tahun terakhir kemunculan Silva di oktagon.

Keputusan tersebut keluar dari mulut Silva setelah ia dijadwalkan bakal berbagi oktagon dengan Uriah Hall pada seri UFC yang mentas pada 31 Oktober besok.

"Ini adalah pertarungan terakhir saya. Yakin, ini adalah pertarungan terakhir saya," ungkap Silva dilansir Juara.net dari MMA Junkie.

"Saya sangat mencintai olahraga ini. Saya sudah menyiapkan pikiran untuk ini. Saya sudah menyiapkan pertarungan sepanjang usia saya, tetapi ya, ini adalah yang terakhir di UFC," imbuhnya.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : MMAjunkie.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.