Pensiun 29-0, Khabib Nurmagomedov Lebih Sayang Ibu daripada Ayah

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 27 Oktober 2020 | 09:30 WIB
Khabib Nurmagomedov didampingi ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov, di UFC 242.
MMA FIGHTING
Khabib Nurmagomedov didampingi ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov, di UFC 242.

JUARA.NET - Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, mengejutkan banyak orang saat menyatakan pensiun usai kemenangan atas Justin Gaethje di UFC 254, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB di Abu Dhabi.

Khabib Nurmagomedov mengalahkan Justin Gaethje secara gemilang dengan kuncian triangle choke pada ronde kedua main event UFC 254.

Setelah menang dan membuat rekornya dalam karier MMA menjadi 29-0, Khabib Nurmagomedov secara emosional mengumumkan bahwa duel melawan Gaethje tersebut adalah pertarungan terakhirnya.

"Hari ini adalah pertarungan terakhir saya. Tidak mungkin lagi saya bertarung tanpa kehadiran ayah saya," ujar Khabib usai pertarungan.

Baca Juga: Terkuak! Segini Bayaran UFC untuk Duel Terakhir Khabib Nurmagomedov

Sejak ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov, meninggal dunia, publik memang sudah menduga The Eagle sudah kian dekat dengan kata pensiun.

Bukan cuma ayah, Abdulmanap adalah pelatih pertama, mentor, dan sumber inspirasi serta motivasi Khabib dalam menggilas arena MMA.

Namun, penggemar olahraga tarung campur tetap terkejut karena mengira Khabib baru akan pensiun setelah mencapai rekor 30-0.

Angka itu pernah disebut sendiri oleh Abdulmanap setelah Khabib mengalahkan Dustin Poirier di UFC 242 pada September tahun lalu.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Berbagai Sumber

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X