Seperti Ini Lingkaran Setan Para Petarung Paling Dominan di Ajang UFC

By Fiqri Al Awe - Selasa, 3 November 2020 | 19:30 WIB
Legenda UFC, Georges St-Pierre,.
twitter.com/georgesstpierre
Legenda UFC, Georges St-Pierre,.

JUARA.NET - Bos UFC, Dana White, punya teori yang menarik menyangkut tiga dedengkotnya: Anderson Silva, Georges St-Pierre, dan Jon Jones.

Bagi para penggemar duel tarung UFC, nama Anderson Silva, Georges St-Pierre, dan Jon Jones sudah pasti tidak asing didengar.

Ketiga petarung ini terhitung punya rekor mencolok yang menyebabkan mereka layak menyandang gelar petarung terbaik.

Berada dalam kelas yang tidak berbeda jauh dan memungkinkan untuk saling bertemu, uniknya Silva, GSP, dan Jones tidak pernah bertarung satu sama lain.

Padahal, banyak penggemar yang berhasrat besar melihat duel mereka di UFC sejak zaman baheula.

Baca Juga: Usai Bikin Bos UFC Nyesel Berat, Begini Pesan Mendalam Anderson Silva

Sesaat setelah pertarungan yang diklaim terakhir untuk Silva pada Minggu (1/11/2020) WIB, teka-teki tidak bertemunya ketiga petarung paling dominan tersebut coba dijawab oleh Dana White.

Menurut White, hubungan ketiga petarung terbaik ini bak lingkaran setan yang terjerat erat dengan rasa terlalu nyaman mereka di kelasnya masing-masing.

"Tidak akan pernah terjadi (duel GSP vs Silva), GSP tidak menginginkan duel itu. Kami punya rencana saat itu, Anderson Silva dalam posisi yang unik. Dia bisa turun ke kelas welter dan bertarung dengan Georges St-Pierre. Mereka bisa menggelarnya di catchweight," ucap White dilansir Juara.net dari Essentially Sports.

"Atau mungkin dia (Silva) bisa juga naik ke kelas catchweight untuk bertemu dengan Jon Jones. Silva tidak mau ke atas dan bertarung dengan Jones, di sisi lain GSP juga tidak mau ke atas untuk bertemu Silva, Jadi, pertarungan tersebut tidak pernah terjadi," imbuh presiden UFC itu.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : essentiallysports.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.