Klasemen Sementara MotoGP 2020 - Joan Mir Makin Dekat dengan Gelar Juara

By Fiqri Al Awe - Minggu, 8 November 2020 | 21:06 WIB
Pembalap yang masih menguasai klasemen MotoGP 2020 sementara ini, Joan Mir.
MotoGP.com
Pembalap yang masih menguasai klasemen MotoGP 2020 sementara ini, Joan Mir.

JUARA.NET - Menjelang akhir MotoGP 2020, pergolakan klasemen pembalap semakin menarik untuk diikuti.

MotoGP tahun 2020 memang terbilang sangat unik.

Dimulai dengan jadwal yang sempat tidak menentu karena COVID-19, tentu para penggemar tidak akan menyangka juara dunia MotoGP, Marc Marquez, bakal cedera dan absen sepanjang musim ini.

Rona keunikan bahkan bertambah setelah hingga seri ke-12 di Valencia, Minggu (8/11/2020), Joan Mir secara mengejutkan memenangi balapan dan bercokol sebagai pemuncak klasemen pembalap MotoGP 2020 dengan koleksi 162 poin.

Andai Mir dapat mempertahankan posisi di seri yang tersisa, tentu akan menjadi prestasi luar biasa untuk dirinya dan untuk tim Suzuki.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Eropa 2020 - Kembalinya Valentino Rossi Dimulai dengan Buruk

Mengekor di belakang Mir, pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, punya misi berat pada seri balapan selanjutnya.

Dalam empat balapan terakhir, Quartararo yang sempat merajai klasemen MotoGP 2020 pada awal musim memang tampil cukup kacau.

Posisi terbaiknya praktis hanya tempat kedelapan saat membalap di Teruel beberapa waktu yang lalu.

Senada dengan Quartararo, absennya Marquez juga tidak bisa dimanfaatkan oleh duo pembalap Yamaha pabrikan, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.