Khamzat Chimaev Diramal Jadi Kandidat Petarung Terbaik UFC Tahun 2020

By Fiqri Al Awe - Rabu, 11 November 2020 | 16:30 WIB
Khamzat Chimaev, meng-KO Gerald Meerschaert dalam 17 detik di UFC Fight Night 178, September lalu.
TWITTER @UFCNEWS
Khamzat Chimaev, meng-KO Gerald Meerschaert dalam 17 detik di UFC Fight Night 178, September lalu.

JUARA.NET - Sebuah klaim mengejutkan soal monster baru, Khamzat Chimaev, terucap dari mulut legenda UFC, Daniel Cormier.

Meski kalang kabut karena pandemi di awal tahun kemarin, UFC nyatanya melakukan hal luar biasa pada tahun 2020.

Tidak hanya mengutamakan keselamatan dari serangan virus COVID-19, Presiden Dana White bahkan berhasil mengorbitkan beberapa monster baru yang tentunya sangat mengerikan.

Dari sekian banyak nama monster baru UFC, tentu nama Khamzat Chimaev tidak akan pernah luput menjadi buah bibir.

Melakoni dua pertarungan dalam jangka waktu singkat hingga menggondol rekor kemenangan 3-0 tercepat sudah cukup menjadi bukti betapa mengerikannya Serigala dari Cechnya di tahun 2020.

Baca Juga: Culunnya 2 Juara UFC, Dikangkangi Khamzat Chimaev Soal Ini

Catatan-catatan epik tersebut yang juga membuat legenda hidup UFC, Daniel Cormier, percaya Chimaev bakal masuk kandidat petarung terbaik tahun 2020.

Dalam bincang-bincangnya dengan jurnalis ESPN, Ariel Helwani, beberapa waktu yang lalu, Cormier memasukan nama Chimaev bersama kandidat lain, yakni Deiveson Figueiredo, Israel Adesanya, dan Jan Blachowicz.

"Saya pikir pada akhir tahun besok kita akan melihat kandidat petarung terbaik tahun ini adalah Deiveson, Izzy, Blachowicz, dan mungkin Khamzat Chimaev, karena harus ada satu petarung non-juara di sana, tetapi itu jika ia mampu mengalahkan Leon Edwards," ungkap mantan jawara UFC yang akrab disapa DC ini.

Di sisi lain, DC juga tidak menampik jika jalan Chimaev untuk memenangi status petarung terbaik tahun 2020 ini tidaklah mudah.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.