Kamaru Usman Menang di Bulan Bersejarah, Ini Deretan Petarung Kulit Hitam Tersukses di UFC

By Reinaldo Suryo Negoro - Rabu, 17 Februari 2021 | 07:00 WIB
Juara kelas welter UFC, Kamaru Usman.
TWITTER @NAIJA_PR
Juara kelas welter UFC, Kamaru Usman.

JUARA.NET – Selain Kamaru Usman yang berhasil mempertahankan titel kelas welter di UFC 258 pada bulan bersejarah, beberapa petarung berkulit hitam ini juga mampu meraih kesuksesan di UFC.

Kamaru Usman berhasil mencuri panggung dengan kemenangan TKO atas petarung Brasil, Gilbert Burns, di UFC 258 pada Minggu (14/2/2021) WIB di Las Vegas, Amerika Serikat.

Kemenangan tersebut ternyata memiliki keunikan tersendiri karena terjadi pada bulan yang bersejarah bagi orang kulit hitam di Amerika.

Black History Month adalah perayaan tahunan yang berasal dari Amerika Serikat, yang juga dikenal sebagai bulan sejarah Afrika-Amerika.

Bulan spesial ini adalah cara untuk mengingat orang-orang dan peristiwa penting dalam sejarah persebaran orang Afrika di Amerika.

Di Amerika Serikat, Blach History Month dirayakan pada bulan Februari sehingga kemenangan Kamaru Usman di Las Vegas tersebut seolah-olah memberikan warna berbeda dibandingkan kesuksesan dia sebelumnya.

Kemenangan tersebut membuktikan bahwa sebagai orang berkulit hitam dari Afrika, Usman mampu meraih kesuksesan di UFC sebagai kompetisi yang notabene berasal dari Amerika.

Baca Juga: Kamaru Usman Akan Lampaui GOAT sebagai Petarung Kelas Welter Terbaik

 


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : ESPN, Juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.