Petarung MMA Tak Bisa Gulat, Kevin Holland Ingin Belajar dari Sahabat Khabib

By Dwi Widijatmiko - Minggu, 11 April 2021 | 22:45 WIB
Derek Brunson (atas) saat melakukan ground and pound untuk mendesak Kevin Holland (bawah) pada ajang UFC Vegas 22, Minggu (21/3/2021).
TWITTER.COM/UFC
Derek Brunson (atas) saat melakukan ground and pound untuk mendesak Kevin Holland (bawah) pada ajang UFC Vegas 22, Minggu (21/3/2021).

JUARA.NET - Petarung kelas menengah UFC, Kevin Holland, mengakui dia memiliki masalah menghadapi takedown dari lawan sehingga ingin meminta petunjuk dari sahabat Khabib Nurmagomedov.

Bagi jagoan MMA, kemampuan takedown baik dari sisi ofensif maupun defensif adalah hal yang mutlak harus dikuasai.

Akan tetapi, Kevin Holland ternyata tidak memiliki kemampuan yang cakap dalam hal itu, terutama bagaimana menangkal takedown dari lawan.

Hal itu dibuktikan dari kekalahan beruntun yang didapatkan Kevin Holland pada awal tahun ini.

Menang terus dalam 5 pertarungan tahun lalu, Holland tiba-tiba kini sudah kalah dua kali beruntun dari Derek Brunson (20/3/2021) dan Marvin Vettori (10/4/2021) dalam selang waktu hanya tiga minggu.

Baca Juga: Hasil UFC Vegas 23 - Pakai Fotokopi, Marvin Vettori Hancurkan Kevin Holland dan Ukir Rekor

Dua kekalahan itu terjadi dengan cara yang lebih kurang sama, yaitu Holland didominasi lawan yang sangat aktif melakukan takedown dan mengontrolnya dalam pertarungan bawah.

Sejumlah statistik seperti dikutip Juara.net dari MMA By The Numbers menjelaskan seberapa payahnya Holland dalam menghadapi takedown dan bergulat.

Kevin Holland menjadi petarung pertama sepanjang sejarah UFC yang membiarkan lawan mengontrolnya lebih dari 15 menit dalam pertarungan berturut-turut.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : bloodyelbow.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X