Hasil Tinju Dunia - 4 Sabuk di Tangan, Canelo Alvarez Butuh 1 Lagi Jadi Juara Dunia Sejati

By Dwi Widijatmiko - Minggu, 9 Mei 2021 | 12:26 WIB
Canelo Alvarez usai kemenangan atas Billy Joe Saundres, Minggu (9/5/2021) WIB di AT & T Stadium, Texas.
TWITTER @BLEACHERREPORT
Canelo Alvarez usai kemenangan atas Billy Joe Saundres, Minggu (9/5/2021) WIB di AT & T Stadium, Texas.

JUARA.NET - Raja tinju dunia, Canelo Alvarez, menambah satu lagi koleksi sabuknya di kelas menengah super sehingga tinggal butuh satu lagi untuk menuntaskan target menjadi juara dunia sejati.

Canelo Alvarez dikenal sebagai raja tinju dunia masa kini karena ditempatkan di peringkat pertama pound-for-pound oleh berbagai pihak.

Pernah menjadi juara dunia di empat kelas yang berbeda, Canelo Alvarez belakangan menyatakan ingin fokus memborong semua sabuk juara di kelas menengah super.

Perjalanan dominasi Canelo Alvarez di kelas menengah super dijalani saat dia mengalahkan Rocky Fielding pada 2018 untuk merebut sabuk juara WBA (reguler) di divisi tersebut.

Baca Juga: Hasil UFC Vegas 26 - Hampir Kena Comeback, Marina Rodriguez Kalahkan Si Seksi Karate

Dua tahun kemudian, Alvarez merevisi sabuk juara itu dengan merebut versi WBA (Super) dari tangan petinju yang sebelumnya tidak terkalahkan, Callum Smith (rekor sebelum laga 27-0).

Bukan cuma WBA (Super), dengan mengalahkan Smith, Alvarez juga merebut sabuk versi WBC dan The Ring.

Sabtu (8/5/2021) atau Minggu pagi WIB di AT&T Stadium, Texas, Amerika Serikat, Alvarez menambah satu lagi sabuk juara ke dalam koleksinya di kelas menengah super.

Dia mengalahkan juara WBO, Billy Joe Saunders, untuk merebut sabuknya.

Petinju Meksiko bernama asli Santos Saul Alvarez Barragan ini meng-KO Saunders pada ronde ke-8 dari jadwal pertarungan 12 ronde.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Bleacher Report,essentiallysports.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X