Kerap Diremehkan, Jan Blachowicz Berpengaruh untuk MMA Polandia

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Rabu, 2 Juni 2021 | 16:00 WIB
Juara kelas berat-ringan UFC, Jan Blachowicz, saat merayakan kemenangan atas Israel Adesanya pada ajang UFC 259 di UFC Apex, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (7/3/2021).
TWITTER.COM/UFCEUROPE
Juara kelas berat-ringan UFC, Jan Blachowicz, saat merayakan kemenangan atas Israel Adesanya pada ajang UFC 259 di UFC Apex, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (7/3/2021).

JUARA.NET - Jagoan kelas berat UFC asal Polandia, Marcin Tybura, menyanjung tinggi kesuksesan yang diraih rekan senegaranya, Jan Blachowicz, sebagai juara kelas berat ringan UFC.

Di kelas berat ringan UFC, sosok petarung terbaik, Jon Jones, begitu lama mendominasi divisi tersebut.

Namun, status Jon Jones sebagai penguasa kelas berat ringan UFC kini resmi berganti digantikan jagoan asal Polandia, Jan Blachowicz.

Pada helatan UFC 253 yang terselenggara di bulan September 2020, Jan Blachowicz resmi menjadi juara baru kelas berat ringan UFC setelah mengalahkan Dominick Reyes melalui TKO di ronde kedua.

Jan Blachowicz merupakan jagoan laki-laki Polandia pertama yang berhasil menjadi juara UFC.

Sebelumnya jagoan asal Polandia yang mampu menjadi juara dunia UFC berasal dari divisi perempuan, yaitu Joanna Jedrzejczyk.

Joanna Jedrzejczyk berhasil menjadi juara kelas jerami UFC pada periode 2015-2017 sebelum tumbang di tangan Rose Namajunas pada akhir tahun 2017.

Sebagai rekan senegara dan sempat menjadi teman latihan, Marcin Tybura yang juga tampil sebagai jagoan kelas berat UFC, mengaku merasa senang dengan pencapaian Jan Blachowicz.

Baca Juga: Misi Raja Haus Respek Terpenuhi, Petarung Duel Terhebat 2020 Sudah Kalah Pamor



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : juara.net

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X