Lepas dari Pelatih Sinting, Eks Jagoan UFC Mau Pindah Jadi Petinju

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Jumat, 11 Juni 2021 | 12:00 WIB
Petarung UFC, Diego Sanchez.
INSTAGRAM/DIEGONIGHTMARESHANCHEZUFC
Petarung UFC, Diego Sanchez.

JUARA.NET - Usai lepas dari masalah dengan pelatih sinting, eks jagoan UFC, Diego Sanchez, kini bakal pindah haluan melanjutkan karier sebagai petinju.

Termasuk salah satu petarung veteran UFC, Diego Sanchez, baru-baru ini justru dilepas oleh organisasi MMA nomor satu di dunia itu.

Tindakan ini dilakukan akibat mantan pelatih Diego Sanchez, yakni Joshua Fabia, terlibat masalah dengan UFC mengenai dokumen medis.

Oleh khalayak UFC, Joshua Fabia memang dianggap sinting karena tindak-tanduk dan metode pelatihannya yang tidak wajar.

Cukup memprihatinkan untuk Diego Sanchez, yang harus dilepas oleh UFC setelah berkarier sebagai petarung selama 15 tahun akibat kehadiran Joshua Fabia yang dianggap banyak pihak sebagai pelatih sinting.

Dengan dilepasnya Diego Sanchez dari UFC, secara otomatis jadwal duel dia menghadapi Donald Cerrone dalam gelaran UFC Vegas 26 hangus.

Setelah menerima pemecatan dari UFC, Diego Sanchez akhirnya secara resmi berpisah dengan pelatih sintingnya, Joshua Fabia.

Kini mantan pemenang The Ultimate Fighter tersebut berstatus agen bebas dan masa depannya belum jelas sampai sekarang.

Baca Juga: Eks Jagoan Pelatih Sinting Mau Kembali ke UFC? Telepon Saja Bos UFC


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : bjpenn.com, Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.