Bagaimana Fatwa Taktik Licik Marc Marquez di MotoGP? Begini Kata Murid Valentino Rossi

By Fiqri Al Awe - Senin, 14 Juni 2021 | 23:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (kiri), dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) pada seri balap MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello.
MOTOGP.COM
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (kiri), dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) pada seri balap MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello.

JUARA.NET - Murid Valentino Rossi, Franco Morbidelli, baru-baru ini membahas mengenai taktik yang kerap disebut licik dari pembalap MotoGP lainnya, Marc Marquez.

Siapa yang bisa melupakan taktik nyeleneh pembalap sangar asal Spanyol, Marc Marquez, pada MotoGP Italia 2021 lalu?

Saat itu, Marc Marquez sengaja menempel di belakang Maverick Vinales untuk mendapatkan efek slipstream demi mendapatkan waktu tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Italia 2021.

Benar saja, Marc Marquez sukses memanfaatkan taktiknya dengan baik hingga lolos ke sesi kualifikasi kedua di mana Maverick Vinales dibuat kesal oleh tingkah tersebut.

Sebagai tambahan informasi, slipstream merupakan efek dalam balapan yang sering dimanfaatkan dalam MotoGP.

Efek ini terjadi pada saat pembalap yang berada di belakang menjadi lebih cepat ketimbang pembalap di depan karena menghilangnya tekanan angin.

Pada dasarnya tekanan angin tertampung seluruhnya di pembalap depan dan hal tersebut yang kemudian membuat pembalap di belakangnya dapat berakselerasi lebih maksimal.

Baca Juga: Marc Marquez Ungkap Dalih Kuntit Maverick Vinales di Sesi Kualifikasi



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Speedweek.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X