Punya Mentalitas Mengerikan, Pedro Acosta Tertarik Naik Kelas ke Moto2

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Kamis, 17 Juni 2021 | 08:00 WIB
Pembalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta, merayakan kemenangan pada balapan Moto3 Doha
KTM IMAGES/POLARITY PHOTO
Pembalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta, merayakan kemenangan pada balapan Moto3 Doha

JUARA.NET - Pembalap Moto3 dari tim Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta, mengatakan rahasia di balik penampilan gemilangnya bersumber dari mentalitas mengerikan yang dia miliki.

Pedro Acosta bekalangan ini menjadi perhatian banyak pihak terutama penggemar MotoGP dan Moto3.

Bagaimana tidak? Sejauh ini Pedro Acosta sudah menjuarai 3 seri balapan dan sekali finis di urutan ke-2 pada musim balapan Moto3 2021.

Tiga seri yang berhasil dimenangi oleh Pedro Acosta bersama KTM adalah seri Doha, Portugal, dan Spanyol.

Saat ini Pedro Acosta tengah mempimpin klasemen sementara Moto3 2021 dengan raihan 120 poin, berjarak 39 poin dari Sergio Garcia yang menempati posisi kedua.

Tampil begitu gacor di Moto3, Pedro Acosta mengakui hal ini disebabkan oleh mentalitasnya yang sudah terlatih saat menjadi pembalap di kompetisi Red Bull Rookies Cup.

"Di tahun pertama tampil di Rookies Cup, saya tidak memiliki apa-apa untuk kalah dan berhasil meraih banyak hal untuk berkembang," kata Pedro Acosta.

"Saya belajar untuk tetap tenang, untuk berpikir lebih mengenai kendaraan dan untuk menjadi yang kedua di podium bukanlah sebuah bencana hebat."

"Oleh sebab itu mentalitas saya sampai saat itu adalah menang atau rumah sakit dan di sana saya sadar bahwa rumah sakit bukan jalan yang terbaik."

Baca Juga: MotoGP Jerman 2021 - Bos Honda Dibuat Pesimistis soal Marc Marquez


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : tuttomotoriweb.it


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.