Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2021 - Raja Sachsenring Cuma 1 Menit Berkuasa, Johann Zarco Pole Position

By Dwi Widijatmiko - Sabtu, 19 Juni 2021 | 20:06 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat memacu motornya selama Tes MotoGP Catalunya 2021 di Circuit Barcelona-Catalunya, Senin (7/6/2021).
TWITTER.COM/HRC_MOTOGP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat memacu motornya selama Tes MotoGP Catalunya 2021 di Circuit Barcelona-Catalunya, Senin (7/6/2021).

JUARA.NET - Raja Sachsenring, Marc Marquez, sempat 1 menit berada di posisi yang akan mendapatkan pole position dalam sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2021, tetapi akhirnya start posisi pertama diambil oleh Johann Zarco.

Sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2021 digelar pada Sabtu (19/6/2021) di Sirkuit Sachsenring.

Menghadapi banyak kesulitan selama MotoGP 2021, jagoan Repsol Honda, Marc Marquez, berusaha mendapatkan titik balik di seri balapan ke-8 ini.

Marc Marquez adalah Raja Sachsenring dengan selalu menjadi juara di sirkuit ini di kelas MotoGP sejak 2013.   

Seperti biasa, 10 pembalap terbaik dari kombinasi waktu tercepat di latihan bebas 1 (FP1) hingga 3 (FP3) lolos langsung ke Kualifikasi 2 (Q2).

Baca Juga: Moto3 Jerman 2021 - Meningkat, Pembalap Indonesia Masih Harus Pelajari Sachsenring

Sepuluh pembalap yang langsung ke Q2 adalah Fabio Quartararo (Yamaha), Jack Miller (Ducati), Johann Zarco (Pramac), Miguel Oliveira (KTM), dan Aleix Espargaro (Aprilia Gresini).

Diikuti di belakangnya Jorge Martin (Pramac), Takaaki Nakagami (LCR Honda), serta Francesco Bagnaia (Ducati).

Sang penguasa Sachsenring di MotoGP sejak 2013, Marc Marquez (Repsol Honda), masuk 10 besar dengan berada di posisi ke-9 diikuti adiknya, Alex Marquez (LCR Honda).



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Fox Sports,motogp

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X