Ducati Hanya untuk Casey Stoner, Michele Pirro: Valentino Rossi Benar!

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Jumat, 9 Juli 2021 | 07:15 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, saat bersiap-siap menghadapi balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, 30 Mei 2021.
TWITTER.COM/DUCATICORSE
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, saat bersiap-siap menghadapi balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, 30 Mei 2021.

JUARA.NET - Pembalap penguji Ducati, Michele Pirro, mengungkapkan Ducati hanya untuk Casey Stoner dan perkataan Valentino Rossi benar.

Motor MotoGP milik tim pabrikan Ducati memang dikenal sulit dikendalikan oleh beberapa pembalap.

Memiliki mesin yang garang, Desmosedici beberapa kali gagal menampilkan performa terbaiknya meski ditunggangi beberapa pembalap top.

Pembalap sekaliber Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi saja dibuat menyerah dan gagal menjadi juara dunia menggunakan Desmosedici.


Hanya satu sosok yang mampu menjadi penakluk kuda besi buatan pabrikan Italia tersebut, yakni Casey Stoner.

Bergabung bersama Ducati pada tahun 2007, Casey Stoner berhasil keluar sebagai juara dunia MotoGP pada tahun 2007 dan berhasil berada di posisi lima besar dari rentang tahun 2008-2010.

Melalui rentetan hasil luar biasa tersebut, sosok Casey Stoner identik sebagai satu-satunya pembalap yang berhasil menaklukkan ganasnya Desmosedici milik Ducati.

Saat menjadi pembalap Ducati, Michele Pirro tak membantah bahwa dulu di tim tersebut terdapat aturan bahwa hanya Casey Stoner yang mampu mengendarai Desmosedici dan meraih kemenangan.

Baca Juga: Terkagum-kagum Kemampuan Pedro Acosta, Jack Miller: Dia Bukan Bintang!



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Motosan.es

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X