Honda Sedikit Bermasalah, Stefan Bradl: Lawan Marc Marquez Tidak Tidur!

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Minggu, 11 Juli 2021 | 16:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada balapan GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021).
MOTOGP.COM
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada balapan GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021).

JUARA.NET - Pembalap penguji Honda, Stefan Bradl, mengatakan kondisi Honda di MotoGP saat ini memang sedikit bermasalah ditambah kondisi Marc Marquez yang belum pulih seutuhnya.

MotoGP 2021 mungkin jadi musim tersulit yang pernah dirasakan oleh tim Repsol Honda.

Bagaimana tidak? Akibat cedera yang dialami Marc Marquez di MotoGP 2020, Honda harus mengalami musim yang buruk dengan cuma berhasil meraih satu kemenangan di paruh pertama MotoGP 2021.

Tak cuma diperburuk dengan kondisi Marc Marquez yang belum pulih seutuhnya, kendala teknis juga menggerogoti performa Repsol Honda di MotoGP 2021.

Stefan Bradly yang sudah bekerja cukup lama sebagai pembalap penguji Repsol Honda harus mengakui teknisi tim HRC masih belum menemukan paket yang tepat untuk RC213V.

Pada klasemen konstruktor, tim yang identik dengan logo sayap ini berada di urutan kelima dan di belakangnya hanya ada tim Aprilia.

Tentu untuk tim teknis, hal ini merupakan pertanda buruk krisis yang dialami Honda mengingat segala penyapaian HRC bersama Marc Marquez yang berhasil menjadi juara dunia sebanyak 6 kali pada beberapa musim MotoGP sebelumnya

Menurut Stefan Bradl, harus diakui RC213V memang bukan motor yang mudah untuk dikendarai dan hal ini terbukti pada Jorge Lorenzo yang gagal membiasakan diri dengan RC213V bersama Honda selama satu tahun.

Baca Juga: Bukan Kakak, Adik Marc Marquez Singkap Pihak yang Menjadi Penentu Kariernya


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : tuttomotoriweb.it


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.