Comeback di MotoGP 2021, Dani Pedrosa Ambil Keputusan Berani

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Kamis, 22 Juli 2021 | 23:00 WIB
Pembalap Penguji Red Bull KTM, Dani Pedrosa, saat jalani sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (8/2/2020)
twitter.com/MotorbikeMag
Pembalap Penguji Red Bull KTM, Dani Pedrosa, saat jalani sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (8/2/2020)

JUARA.NET - Pembalap penguji Ducati Corse, Michele Pirro, mengakui comeback yang dilakukan Dani Pedrosa di MotoGP 2021 merupakan keputusan yang berani.

Tampil sebagai pembalap penguji KTM dalam tiga tahun terakhir, Dani Pedrosa membuat kejutan untuk MotoGP 2021.

Resmi mengakhiri kariernya sebagai pembalap MotoGP pada GP Valencia 2018, Dani Pedrosa memutuskan untuk melakukan comeback dengan KTM.

Bedanya, kali ini Dani Pedrosa memutuskan untuk kembali membalap dengan mengambil jatah wildcard sebagai pembalap penguji KTM dan bukan sebagai pembalap reguler.

Awalnya Dani Pedrosa tampak ogah-ogahan untuk kembali membalap di MotoGP.

Namun, melihat perkembangan RC16 yang dimiliki KTM tampak menjanjikan, Dani Pedrosa akhirnya terpancing juga untuk kembali membalap di MotoGP 2021.

Sebagai rekan sesama pembalap penguji, Michele Pirro tentu tahu alasan Dani Pedrosa memutuskan untuk kembali membalap dengan KTM.

Hal itu dikarenakan Dani Pedrosa sebagai pembalap penguji didorong oleh KTM untuk mengetahui sejauh mana kondisi perkembangan RC16 jika dibawa dalam balapan yang sesungguhnya.

Baca Juga: Satu Aspek Ini Buat Fabio Quartararo Lebih Hebat dari Lorenzo dan Pedrosa



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : GPOne.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X