Bos Aprilia Puji Setinggi Langit, Peluang Andrea Dovizioso Jadi Pembalap Reguler?

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Selasa, 27 Juli 2021 | 09:00 WIB
Pembalap MotoGP yang masih mencari tim untuk musim 2022, Andrea Dovizioso.
MOTOGP.COM
Pembalap MotoGP yang masih mencari tim untuk musim 2022, Andrea Dovizioso.

JUARA.NET - Bos Aprilia, Romano Albesiano, memuji setinggi langit hadirnya Andrea Dovizioso dalam mengembangkan motor RS-GP milik timnya sebagai pembalap penguji.

Aprilia di tahun 2021 tampak mengambil langkah maju yang pesat dengan pengembangan RS-GP berkat hadirnya para teknisi dan pembalap mereka, Aleix Espargaro.

Selain kedua sosok di atas, Aprilia juga berterima kasih kepada Andrea Dovizioso sebab kehadirannya sebagai pembalap penguji pribadi mampu memberikan perkembangan yang signifikan pada RS-GP.

Bos Aprilia, Romano Albesiano, bahkan memuji setinggi langit keberadaan Andrea Dovizioso yang menurutnya sangat cerdas dan berpengalaman di dunia balap MotoGP.

"Ini merupakan pengalaman yang sangat positif, dia merupakan pembalap yang cerdas," kata Romano Albesiano.

"Dia memahami cara kerja di balik layar pada sebuah kendaraan dengan sangat baik, tetapi di waktu yang bersamaan, dia tidak ingin menjadi teknisi seorang diri. Hal itu menyampaikan kesan yang sangat jelas," ujar Albesiano.

Sejauh ini, Andrea Dovizioso sudah menjalani tiga sesi pengujian dengan RS-GP yang mana salah satunya gagal karena hujan.

"Pada pengujian pertama dan terutama tes yang terakhir, dia memberikan informasi yang sangat penting. Sangat menyenangkan bekerja dengannya karena dia banyak membantu kami," kata Albesiano memuji Dovizioso.

Baca Juga: KTM Tutup Pintu, Satu-satunya Harapan Andrea Dovizioso Kembali Ada di Tim Ini



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : tuttomotoriweb.it

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X