Efek Domino Vinales, Yamaha Tunjuk Cal Crutchlow Jadi Pembalap Tim Pabrikan

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Sabtu, 21 Agustus 2021 | 06:00 WIB
Pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow, akan menggantikan pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, pada tiga seri balap MotoGP 2021 yaitu GP Styria, GP Austria, dan GP Inggris.
PETRONAS YAMAHA SRT
Pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow, akan menggantikan pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, pada tiga seri balap MotoGP 2021 yaitu GP Styria, GP Austria, dan GP Inggris.

JUARA.NET - Keputusan Maverick Vinales berpisah lebih cepat dari Yamaha membuat Cal Crutchlow kini berstatus sebagai pembalap tim pabrikan.

Setelah menerima hukuman dari Yamaha dengan absen di MotoGP Austria 2021, Maverick Vinales kembali memberikan kabar mengejutkan.

Yamaha dan Maverick Vinales resmi memutus kontrak kerja sama mereka lebih cepat dari rencana sebelumnya.

Maverick Vinales tidak akan membalap dengan tim Monster Energy Yamaha di sisa musim MotoGP 2021 dimulai dari seri MotoGP Inggris.

Artinya, setelah Vinales memutus kontrak, Yamaha cuma memiliki satu pembalap di tim pabrikan, yakni Fabio Quartararo.

Tentu pihak Yamaha langsung mengambil tindakan cepat menyikapi kepergian Maverick Vinales dan tak ingin membiarkan Fabio Quartararo tampil tanpa tandem di sisa balapan MotoGP 2021.

Cal Crutchlow, yang rencananya bakal menjadi pembalap sementara di tim satelit Yamaha menggantikan Franco Morbidelli, terpaksa harus melakukan perubahan rencana.

Cal Crutchlow resmi ditunjuk Yamaha untuk menggantikan posisi Maverick Vinales menjadi pembalap tim pabrikan menemani Fabio Quartararo.

Baca Juga: Hubungan Makin Buruk, Yamaha Resmi Cerai Maverick Vinales Lebih Cepat


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.