Tuah Ajaib Sang Legenda, Orang Awam Bisa Tahu MotoGP karena Valentino Rossi

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Selasa, 24 Agustus 2021 | 07:00 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, saat mengumumkan rencana pensiun dalam konferensi pers jelang MotoGP Styria, Kamis (4/8/2021).
MOTOGP.COM
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, saat mengumumkan rencana pensiun dalam konferensi pers jelang MotoGP Styria, Kamis (4/8/2021).

JUARA.NET - Pembalap gaek, Valentino Rossi, merasa bangga bisa membuat orang awam tahu MotoGP karena kehadirannya.

Juara dunia MotoGP 7 kali, Valentino Rossi, memutuskan untuk mengakhiri kariernya pada akhir musim 2021.

Berkarier sebagai pembalap selama 26 tahun, Valentino Rossi menjadi kunci kesuksesan meningkatnya popularitas MotoGP dan membawanya ke ranah umum.

Hal tersebut bisa terwujud karena Valentino Rossi memiliki kharisma dan kepribadian yang unik baik di dalam lintasan maupun di luar lintasan.

Valentino Rossi mengatakan hal tersebut membanggakan, tetapi dia juga mengakui citra yang begitu ikonis di MotoGP membuatnya mengalami kesulitan menjalani kehidupan normal di luar balapan.

"Saya rasa perbedaan di antara saya dan semua pembalap hebat di sepanjang sejarah MotoGP adalah saya mampu membawa banyak perhatian orang-orang semakin dekat ke balapan motor," kata Valentino Rossi dikutip Juara.net dari Motorsport.com.

"Tanpa saya, mereka tidak akan tahu MotoGP, 125cc, atau 250cc, terutama bagi masyarakat Italia."

"Jadi, saya telah melakukan sesuatu di awal bagian karier dengan menyalakan emosi orang-orang awam untuk tahu balap motor dan mengenai hal ini saya sangat bangga karena merupakan sesuatu hal yang spesial."

"Di sisi lain, saya semakin sulit memiliki kehidupan normal karena selalu tertekan."

Baca Juga: Marc Marquez Gantikan Sosok Valentino Rossi, Begini Kata Bos MotoGP


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X