Legenda UFC Sebut Hal Ini Jadi Penyebab Khabib Ogah Lawan Kamaru Usman

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Jumat, 10 September 2021 | 18:00 WIB
Petarung kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov resmi pensiun.
TWITTER.COM/UFCEUROPE
Petarung kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov resmi pensiun.

JUARA.NET - Legenda UFC, BJ Penn, mengatakan masalah teknik atau gaya bertarung menjadi penyebab Khabib Nurmagomedov tidak mau berpindah kelas dan melawan Kamaru Usman.

Jay Dee Penn III atau yang lebih dikenal dengan nama BJ Penn merupakan salah satu jagoan kelas ringan terbaik sepanjang sejarah yang pernah dimiliki UFC.

Namun, sosok BJ Penn yang dianggap terbaik di kelas ringan dengan bergelimangnya rekor belakangan tergeser oleh sosok jagoan dari Dagestan, Khabib Nurmagomedov.

Khabib Nurmagomedov berhasil merajai kelas ringan UFC dengan rekor 29-0 (13-0 di UFC) dan membuatnya dianggap menjadi salah satu jagoan kelas ringan terbaik sepanjang masa melewati BJ Penn.

Namun, anggapan Khabib sebagai jagoan terbaik di kelas ringan UFC mulai dipertanyakan setelah The Eagle memutuskan pensiun dii pada Oktober tahun lalu.

Banyak pihak merasa Khabib Nurmagomedov mengakhiri kariernya terlalu cepat karena sedang tampil dalam puncak performanya.

BJ Penn juga meragukan Khabib sebagai jagoan terbaik kelas ringan sepanjang masa karena petarung asal Dagestan ini belum menantang dirinya sendiri untuk pindah ke kelas lainnya.

Melalui media sosial Instagram, BJ Penn menjelaskan kenapa Khabib tidak ingin mengambil risiko naik ke kelas welter dan melawan Kamaru Usman.

Baca Juga: Sama-sama Mau Diadu, Begini Beda Perlakuan Jake Paul kepada Khabib dan Conor McGregor


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : bjpenn.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.