Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2021 - Francesco Bagnaia Jinakkan Setan, Ducati Start 1-2

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Sabtu, 11 September 2021 | 20:00 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, dan pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, yang merupakan anggota Akademi Pembalap VR46.
TWITTER.COM/OA_SPORT
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, dan pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, yang merupakan anggota Akademi Pembalap VR46.

JUARA.NET - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berhasil memecahkan rekor sekaligus menjinakkan Si Setan, Fabio Quartararo, untuk menjadi yang tercepat di kualifikasi MotoGP Aragon 2021.

Setelah para pembalap Moto3 menggeber motornya untuk memperebutkan posisi terdepan untuk balapan besok, giliran para jagoan MotoGP beraksi di sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2021 yang berlangsung pada Sabtu (11/9/2021) di Sirkuit MotorLand, Spanyol.

Perhatian cukup besar tertuju pada Marc Marquez yang berhasil meraih catatan waktu terbaik di sesi latihan bebas pertama (FP1).

Melalui hasil tersebut, Marc Marquez seperti mulai menunjukkan tanda-tanda bahwa dirinya kembali tampil seperti dulu sebelum mengalami cedera horor pada MotoGP 2020.

Namun, Marc Marquez kembali memble saat menjalani sesi latihan bebas kedua (FP2).

Pasalnya, Baby Alien mengalami crash karena terjatuh di tikungan 16 saat menjalani awal sesi FP2.

Terjatuhnya Marc Marquez kemudian dimanfaatkan Jack Miller bersama Ducati untuk menjadi yang tercepat di sesi FP2.

Akan tetapi, dengan kombinasi hasil latihan bebas, Marc Marquez masih bisa lolos di sesi kualifikasi 2 (Q2) karena berada di posisi ke-8.

Selain Marc Marquez, ada Maverick Vinales yang ikut mencuri perhatian karena tampil untuk pertama kalinya bersama Aprilia setelah berbagai drama di Yamaha yang membuatnya hengkang dari pabrikan asal Jepang tersebut.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Moto3 Aragon 2021 - Andi Gilang dan Pedro Acosta Tenggelam, Darryn Binder Jadi yang Tercepat



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Fox Sport,motogp

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X