Lebih Sakti dari Raja Tinju, Oleksandr Usyk Calon Penguasa 8 Sabuk, Juara Dunia Sejati di 2 Kelas

By Dwi Widijatmiko - Senin, 27 September 2021 | 10:00 WIB
Petinju kelas berat asal Ukraina, Oleksandr Usyk.
TWITTER @ESPNRINGSIDE
Petinju kelas berat asal Ukraina, Oleksandr Usyk.

JUARA.NET - Tinggal selangkah lagi, monster kelas berat asal Ukraina, Oleksandr Usyk, akan menjadi petarung terbaik di era 4 badan tinju utama dunia: WBA, WBC, IBF, dan WBO.

Oleksandr Usyk baru saja merampas sabuk juara kelas berat WBA, IBF, dan WBO plus IBO setelah membulan-bulani Anthony Joshua.

Dalam laga yang berlangsung pada Sabtu (25/9/2021) di London itu, Oleksandr Usyk beberapa kali hampir meng-KO Anthony Joshua sebelum dinyatakan menang angka mutlak 117-112, 116-112, 115-113 setelah melalui pertarungan selama 12 ronde.

Kesaktian Usyk sudah terlihat sejak level amatir saat dia mengukir rekor 335-15 dan meraih medali emas Olimpiade London 2012 di kelas berat.

Beralih ke profesional sejak 2013, jagoan kelahiran 17 Januari 1987 ini tak terkalahkan dalam 19 laga.

Baca Juga: Hasil Tinju Dunia - 4 Sabuk Juara Anthony Joshua Dirampas Oleksandr Usyk

Yang mengerikan adalah catatan kesuksesan Usyk merebut sabuk juara.

Pada periode 21 Juli 2018 hingga 27 Maret 2019, Oleksandr Usyk adalah juara dunia sejati di kelas penjelajah dengan memegang sabuk juara WBA, WBC, IBF, dan WBO.

Status Usyk sebagai juara dunia sejati di kelas penjelajah hanya berakhir setelah dia mengosongkan titel WBA untuk naik ke kelas berat.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.