SEJARAH HARI INI - Khabib vs McGregor, Neraka dari Awal hingga Akhir

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 6 Oktober 2021 | 16:30 WIB
Khabib Nurmagomedov (berdiri) berhasil memenangkan pertarungan melawan Conor McGregor pada ajang UFC 229 di Las Vegas, Amerika Serikat, 6 Oktober 2018.
TWITTER.COM/UFC
Khabib Nurmagomedov (berdiri) berhasil memenangkan pertarungan melawan Conor McGregor pada ajang UFC 229 di Las Vegas, Amerika Serikat, 6 Oktober 2018.

JUARA.NET - Tepat hari ini tiga tahun yang lalu, UFC menggelar duel Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor yang kemudian menjadi pertarungan terbesar sepanjang sejarah.

UFC 229 digelar pada 6 Oktober 2018 di T-Mobile Arena, Las Vegas, dengan laga utama perebutan sabuk juara kelas ringan antara juara bertahan Khabib Nurmagomedov melawan Conor McGregor.

Sejak awal, UFC sudah menciptakan neraka dengan mengadu Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor.

UFC 229 adalah kali pertama Khabib mencoba mempertahankan sabuk juara yang direbutnya setelah mengalahkan Al Iaquinta pada 7 April 2018.


Duel Khabib vs Iaquinta di UFC 223 ketika itu memperebutkan sabuk juara yang dilepas UFC dari tangan McGregor setelah dianggap tidak aktif.

Baca Juga: SEJARAH HARI INI - Saat Khabib Nurmagomedov Bikin Lawan Jadi Mainan

Dua hari sebelum UFC 223, McGregor dan krunya menyerang bus yang ditempati Khabib beserta beberapa petarung lain.

Sejak saat itu dendam kesumat mengisi hawa di antara Khabib dan McGregor.

Sebelum laga UFC 229, McGregor melakukan trash talk luar biasa kasar terhadap Khabib, yang di antaranya menyinggung agama dan asal-usul The Eagle.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : UFC

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X