Balapan MotoGP Makin Sulit, Pembalap Zaman Sekarang Butuh Superman

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Rabu, 6 Oktober 2021 | 23:30 WIB
Pembalap Esponsorama Racing, Enea Bastianini, saat berada di depan Marc Marquez pada MotoGP San Marino 2021 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (19/9/2021).
TWITTER.COM/ESPONSORAMAGP
Pembalap Esponsorama Racing, Enea Bastianini, saat berada di depan Marc Marquez pada MotoGP San Marino 2021 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (19/9/2021).

JUARA.NET - Eks pembalap MotoGP, Fonsi Nieto, mengatakan bahwa balapan musim depan akan berjalan lebih sulit dan para pembalap mungkin perlu bantuan Superman.

MotoGP Amerika 2021, yang berlangsung di Circuit of the America (COTA) pada Minggu (3/10/2021) atau Senin dini hari WIB, benar-benar menguji kemampuan fisik para pembalap.

Ketidakteraturan aspal menjadi masalah untuk kondisi fisik para pembalap, yang mengeluhkan rasa sakit pada bagian leher dan lengan.

Pembalap sekaliber Valentino Rossi bahkan sudah merasa kewalahan membalap di COTA.

Menurut pelatih tim Pramac Racing, Fonsi Nieto, masalah kelelahan fisik yang dialami para pembalap saat ini bukan cuma dari kondisi lintasan tetapi juga dampak dari perubahan pada motor.

Kemampuan motor MotoGP saat ini bisa dibilang meningkat jauh lebih pesat dibandingkan pada masa lalu.

Peningkatan tersebut secara gampangnya bisa dilihat pada bagian fisik, di mana motor MotoGP sekarang memiliki ukuran yang lebih besar ketimbang dulu.

Baca Juga: Sedihnya Takaaki Nakagami Gagal Petik Podium Mudah di MotoGP Amerika 2021


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : tuttomotoriweb.it


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.