Dua Tidak Cukup, KTM Berniat Turunkan Tim Ketiga di MotoGP

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Kamis, 14 Oktober 2021 | 07:00 WIB
Brad Binder didampingi Pit Beirer selaku Direktur Motosport KTM dan Mike Leitner sebagai Tim Manajer Red Bull KTM Factory Racing Team
Instagram/ Brad Binder
Brad Binder didampingi Pit Beirer selaku Direktur Motosport KTM dan Mike Leitner sebagai Tim Manajer Red Bull KTM Factory Racing Team

JUARA.NET - CEO KTM, Stefan Pierer, dan Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, mengatakan tertarik dengan wacana menurunkan tim ketiga di MotoGP.

Tim pabrikan KTM mencuri perhatian di MotoGP lantaran berhasil melahirkan banyak talenta dan sangat cepat dalam pengembangan pembalap muda.

Contoh terbaru pembalap muda KTM yang berhasil mencuri perhatian MotoGP adalah Pedro Acosta dan Raul Fernandez, yang bakal naik kelas pada tahun depan.

Pedro Acosta yang gemilang pada tahun pertamanya di Moto3 membuat KTM tidak ragu membawanya naik kelas ke Moto2.

Naiknya Pedro Acosta ke kelas Moto3 menggantikan posisi Raul Fernandez, yang naik ke kelas utama menggantikan Danilo Petrucci di Tim Tech3 KTM.

Selain Acosta dan Fernandez, KTM masih memiliki pembalap muda berbakat lain seperti Sergio Garcia dan Remy Gardner.

Mengetahui masih memiliki banyak talenta lain di tim bawah, pihak KTM mulai tertarik dengan wacana menurunkan tim ketiga di MotoGP.

"Kami membawa terlalu banyak talenta muda di kategori bawah seperti tutup botol karena kami cuma punya dua tim dengan empat slot di MotoGP," kata Stefan Pierer dikutip Juara.net dari speedweek.com

Akan tetapi, keinginan Pierer saat ini tak bisa dikabulkan karena entri MotoGP sudah penuh dengan hadirnya tim milik Valentino Rossi (VR46) dan Gresini yang berpisah dari Aprilia.

Baca Juga: Miguel Oliveira Hancur-hancuran, Bos KTM Beruntung Punya Raja Spielberg dan Pembalap yang Mau Minggat



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Speedweek.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X