Selangkah Lagi Jadi Juara, Si Setan MotoGP Malah Bisa Keluar dari Yamaha

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Sabtu, 16 Oktober 2021 | 19:00 WIB
Kalau Fabio Quartararo bisa juara dunia MotoGP 2021 bakal senang banget bisa nyamain rekor pembalap idolanya, Valentino Rossi
Yamaha Motor Racing Srl
Kalau Fabio Quartararo bisa juara dunia MotoGP 2021 bakal senang banget bisa nyamain rekor pembalap idolanya, Valentino Rossi

JUARA.NET - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berpeluang tak lagi membela pabrikan tersebut dan dua tim pesaing siap merebut sang calon juara dunia MotoGP 2021.

MotoGP 2021 tinggal menyisakan tiga seri balapan dan Fabio Quartararo sudah di ambang menjadi juara dunia.

Berada di puncak klasemen sementara dengan 254 poin, pembalap berjulukan El Diablo alias Si Setan ini jadi satu-satunya pembalap Yamaha yang berhasil tampil gemilang.

Sebelum tampil gemilang seperti ini, Fabio Quartararo sempat dianggap bukan pembalap yang spesial.

Pasalnya di Moto3 dan Moto2, Fabio Quartararo muda tampil dengan performa yang angin-anginan.

Bersama Petronas SRT di tahun 2019, Fabio Quartararo berhasil membuktikan dirinya sebagai pembalap berbakat dan sempat jadi kandidat juara dunia pada 2020.

Gemilang di Petronas SRT, Fabio Quartararo langsung mendapatkan kontrak dari Yamaha untuk bergabung dengan tim pabrikan menggantikan Valentino Rossi.

Baca Juga: Pakai Fabio Quartararo, Dennis Foggia Optimistis Kudeta Pedro Acosta



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : tuttomotoriweb.it

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X