Hitung-hitungan Juara Dunia MotoGP 2021 - Tak Perlu Finis, Fabio Quartararo Bisa Kampiun

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 22 Oktober 2021 | 08:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, merayakan kemenangan pada balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, 29 Agustus 2021.
YAMAHA MOTOR RACING SRL
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, merayakan kemenangan pada balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, 29 Agustus 2021.

JUARA.NET - Fabio Quartararo sudah berada di match point untuk menjadi juara dunia MotoGP 2021 sehingga dia bahkan tidak perlu finis di MotoGP Emilia Romagna supaya memastikan diri menjadi kampiun.

Persaingan memperebutkan status sebagai juara dunia MotoGP 2021 tinggal dilakoni Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia di tiga balapan terakhir.

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, kini memiliki 254 poin, unggul 52 angka atas jagoan Ducati, Francesco Bagnaia (202).

Keunggulan 52 poin itu membuat Fabio Quartararo berpeluang mengunci gelar juara dunia dalam gelaran MotoGP Emilia Romagna 2021 pada Minggu (24/10/2021).

Quartararo hanya perlu memastikan jarak antara dirinya dengan Bagnaia minimal 51 poin selepas MotoGP Emilia Romagna 2021.

Baca Juga: Hitung-hitungan Juara Dunia MotoGP 2021 - Sudah Match Point buat Fabio Quartararo

Dengan begitu, Bagnaia tidak akan mungkin mengejar lagi memanfaatkan dua seri terakhir karena tambahan poin maksimal yang bisa dia dapatkan hanya 50.

Selisih 50 poin pun kemungkinan besar juga cukup mengingat Quartararo punya catatan memenangi 5 seri balapan di MotoGP 2021, sementara Bagnaia baru 2.

Dalam kondisi poin sama di akhir musim, pembalap yang memenangi seri lebih banyak akan dinobatkan sebagai juara dunia.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.