Kalah dari Marvin Vettori, Paulo Costa Haram Tampil di Kelas Israel Adesanya

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Minggu, 24 Oktober 2021 | 09:30 WIB
Pertarungan antara Paulo Costa (kiri) dengan Marvin Vettori (kanan) di UFC Vegas 41, Minggu (24/10/2021) dini hari WIB.
INSTAGRAM.COM/UFCEUROPE
Pertarungan antara Paulo Costa (kiri) dengan Marvin Vettori (kanan) di UFC Vegas 41, Minggu (24/10/2021) dini hari WIB.

JUARA.NET - Presiden UFC, Dana White, mengatakan Paulo Costa tidak akan tampil di kelas menengah lagi setelah kalah dari Marvin Vettori di UFC Vegas 41.

Main event UFC Vegas 41 terselenggara pada Minggu (24/10/2021) WIB dengan mempertemukan dua pecundang yang dikalahkan Israel Adesanya dalam laga perebutan titel juara, yakni Paulo Costa dan Marvin Vettori.

Semula duel antara Paulo Costa dan Marvin Vettori dijadwalkan akan berlangsung di kelas menengah UFC.

Namun, dengan berat badan Paulo Costa yang sempat mencapai 95 kg, duel tak mungkin berlangsung di kelas menengah karena batasan beratnya adalah 84 kg.

Maka dari itu, duel disepakati akan berlangsung di kelas catchweight dengan limit berat 88 kg sesuai dengan permintaan Paulo Costa.

Tetapi, Paulo Costa lagi-lagi gagal memenuhi target yang dipasangnya sendiri dan duel akhirnya digelar di kelas berat ringan dengan limit 93 kg.

Marvin Vettori secara luar biasa mampu menyelamatkan duel ini untuk terjadi dengan menyanggupi pemintaan Paulo Costa yang mengubah-ubah bobot pertarungan.

Pada akhirnya saat kedua petarung ini bertemu, Marvin Vettori dan Paulo Costa menyajikan duel yang berlangsung sengit.

Setelah terakhir disikat Israel Adesanya, Paulo Costa harus kembali merasakan kekalahan setelah Marvin Vettori dinyatakan menang melalui angka dengan perolehan poin 48-46, 48-46, 48-46.

Baca Juga: Hasil UFC Vegas 41 - Badan Gede Doang, Paulo Costa Dibekuk Marvin Vettori



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : bjpenn.com,mmajunkie.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X