Mengenang 10 Tahun Marco Simoncelli, Valentino Rossi: Saya Masih Memimpikannya

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:30 WIB
Marco Simoncelli dan Valentino Rossi.
Independent.co.uk
Marco Simoncelli dan Valentino Rossi.

JUARA.NET - Mengenang 10 tahun meninggal dunianya Marco Simoncelli akibat kecelakaan di Sirkuit Sepang, Valentino Rossi mengaku masih memimpikan sang sahabat.

Sepuluh tahun yang lalu, tepatnya pada 23 Oktober 2011, MotoGP harus kehilangan salah satu pembalap terbaiknya, yakni Marco Simoncelli.

Marco Simoncelli mengalami kecelakaan tragis saat melakoni balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Seri MotoGP Emilia Romagna 2021 yang berlangsung di Sirkuit Misano akhir pekan ini akan jadi seri balapan untuk mengenang kepergian Super Sic.

Selain melangsungkan balapan, pihak MotoGP berniat menanamkan sebuah pohon ek di luar tikungan ke-8.

Tikungan tersebut yang dikenal sebagai tikungan Quercia (pohon ek dalam bahasa Italia) nantinya akan berubah nama menjadi Tikungan SIC 58 sebagai bentuk penghormatan untuk 10 tahun berpulangnya Marco Simoncelli.

Menanggapi hal tersebut, Valentino Rossi mengaku merasa senang dengan apa yang dilakukan MotoGP untuk Marco Simoncelli.

The Doctor merasa penanaman pohon ek di tikungan ke 8 Sirkuit Misano sangat tepat karena mengingatkan pada rambut sahabatnya yang keriting seperti pohon tersebut.

"Ide untuk menanam pohon ek di sana merupakan ide yang sangat bagus. Tikungan itu disebut ek karena pohon jenis itu pernah tertanam tumbuh di sana."

Baca Juga: Jika Tak Alami Nasib Tragis, Marco Simoncelli Bisa Sejajar dengan Rossi dan Marquez



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : tuttomotoriweb.it

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X