Diklaim Terima Duel Colby Covington karena Ancaman, Kamaru Usman Berikan Respons

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Senin, 25 Oktober 2021 | 12:30 WIB
Colby Covington (kiri) dan Kamaru Usman (kanan) pada UFC 245, Minggu (15/12/2019).
TWITTER.COM/ESPNSTATSINFO
Colby Covington (kiri) dan Kamaru Usman (kanan) pada UFC 245, Minggu (15/12/2019).

JUARA.NET - Raja kelas welter UFC, Kamaru Usman, memberikan respons terhadap kabar dirinya disebut mau lari dari Colby Covington dan hanya terima duel karena diancam.

Kamaru Usman bakal kembali menunjukkan aksinya untuk kali ketiga dalam satu tahun ini di gelaran UFC 268 pada 6 November mendatang.

Kali ini Kamaru Usman bakal melakoni duel ulang menghadapi Colby Covington setelah berhasil menang pada pertemuan pertama di UFC 245 lewat sebuah pertarungan sengit.

Namun, pemilihan Colby Covington sebagai lawan Kamaru Usman berikutnya menuai kontroversi.

Pasalnya, sosok Leon Edwards dianggap lebih berhak mendapatkan kesempatan bersua Kamaru Usman.

Mengantongi catatan impresif dengan 10 pertandingan tak terkalahkan, Leon Edwards masih dianggap tidak menarik oleh Kamaru Usman.

Salah satu penyebabnya adalah saat Leon Edwards nyaris dikalahkan Nate Diaz di menit terakhir meski tampil dominan di ronde-ronde sebelumnya pada gelaran UFC 263.

Menurut Kamaru Usman, duel menghadapinya sebagai raja kelas welter perlu sesuatu yang membuat orang-orang tertarik dan mampu menggaet keuntungan karena pertarungan ini adalah bisnis.

Baca Juga: Lebih Pengecut ketimbang Leon Edwards, Jorge Masvidal Mau Remukkan Muka Jagoan Ini


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : essentiallysports.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.