Valentino Rossi Tumbal Juara Dunia Si Setan MotoGP, Yamaha Bakal Perang Bintang di 2022

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Senin, 25 Oktober 2021 | 21:15 WIB
Valentino Rossi (kiri) memberi selamat kepada Fabio Quartararo (kanan) setelah memastikan gelar juara dunia pada balapan MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, 24 Oktober 2021.
TWITTER.COM/ACTUALITES_MOTO
Valentino Rossi (kiri) memberi selamat kepada Fabio Quartararo (kanan) setelah memastikan gelar juara dunia pada balapan MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, 24 Oktober 2021.

JUARA.NET - Valentino Rossi secara tidak sengaja memiliki peranan dalam kesuksesan Fabio Quartararo jadi juara dunia MotoGP 2021 dan perang bintang Yamaha di 2022.

Garasi tim Monster Energy Yamaha saat ini dilanda euforia setelah Fabio Quartararo berhasil memastikan diri meraih gelar juara dunia MotoGP 2021.

Terjatuhnya Francesco Bagnaia jadi momen paling penting untuk Fabio Quartararo yang memastikan diri menjadi juara dunia dengan finis di urutan ke-4 pada MotoGP Emilia Romagna 2021, Minggu (24/10/2021) di Sirkuit Misano.

Gelar juara dunia yang diperoleh Fabio Quartararo membuat Yamaha menyudahi puasa gelarnya di musim ini.

Terakhir kali Yamaha membawa pembalapnya jadi juara dunia adalah pada tahun 2015 dengan Jorge Lorenzo sebagai pemenangnya.

Sebagai salah satu eks pembalap tim Yamaha, Valentino Rossi, mengaku senang dengan pencapaian Fabio Quartararo.

Menurutnya keputusan Yamaha memasukkan Fabio Quartararo di tim pabrikan pada musim ini adalah pilihan yang sangat tepat.

Namun, apa yang dilakukan Yamaha tidak sepenuhnya bagus untuk The Doctor karena sekaligus membuangnya dari tim pabrikan ke tim satelit.

Baca Juga: Desain Helm Jadi Bukti Betapa Besarnya Valentino Rossi di MotoGP


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : tuttomotoriweb.it


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.