Resmi! Danilo Petrucci Tinggalkan Aspal MotoGP demi Reli Dakar 2022

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Kamis, 11 November 2021 | 10:00 WIB
Pembalap KTM Tech 3, Danilo Petrucci.
Instagram Petrux9
Pembalap KTM Tech 3, Danilo Petrucci.

JUARA.NET - Danilo Petrucci resmi meninggalkan MotoGP pada akhir musim ini dengan pindah haluan ke Reli Dakar untuk musim 2022.

Kendati bakal meninggalkan MotoGP, Danilo Petrucci akan tetap bertahan dengan KTM di Reli Dakar 2022.

Pasalnya di Reli Dakar nanti, Danilo Petrucci akan tetap membela tim Tech 3 KTM Factory Racing.

KTM sendiri sudah secara resmi mengabarkan kepindahan Danilo Petrucci yang akan mengakhiri balapannya di MotoGP pada seri Valencia akhir pekan ini (14/11/2021).

Direktur KTM Motorsports, Pit Beirer, mengaku senang bisa bekerja sama dengan Danilo Petrucci, yang dianggapnya sebagai sosok yang hebat dengan cerita yang hebat.

"Talenta Danilo dan karakternya mencerminkan bahwa dia merupakan salah satu pembalap elite yang kami yakini bisa membuat langkah radikal seperti ini, dari aspal menuju padang pasir," ucap Pit Beirer dikutip Juara.net dari Crash.net.

"Ini cerita yang hebat dari sosok yang hebat. Kami ingin berterima kasih atas profesionalitasnya dan semua kerja kerasnya menjadi bagian dari proyek tim Tech3 MotoGP dan sekarang waktunya untuk dunia yang berbeda."

Di MotoGP, Danilo Petrucci berhasil memperoleh 10 podium dengan dua kemenangan bersama Ducati sebelum bergabung ke KTM pada musim ini.

Baca Juga: Pembalap KTM Saling Tubruk di MotoGP Algarve 2021, Begini Respons Bosnya


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X