Tak Ingin Susul Valentino Rossi, Aleix Espargaro Masih Ingin Balapan Lebih Lama Lagi

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Sabtu, 13 November 2021 | 07:00 WIB
Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro.
MotoGP
Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro.

JUARA.NET - Pembalap Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro, mengaku masih ingin membalap lebih lama lagi dan belum ingin menyusul Valentino Rossi untuk pensiun dari MotoGP.

MotoGP Valencia 2021 akan berlangsung pada akhir pekan ini (14/11/2021) di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol.

Ini akan jadi seri balapan terakhir MotoGP 2021 sekaligus jadi ajang balapan pamungkas untuk sang legenda hidup, Valentino Rossi.

Pembalap berjulukan The Doctor ini memastikan akan mengakhiri perjalanan karier balapnya selama 26 tahun di pengujung MotoGP 2021.

Selain Valentino Rossi yang akan memutuskan pensiun, pembalap veteran lainnya, yakni Danilo Petrucci, juga bakal meninggalkan MotoGP pada akhir musim ini.

Pembalap KTM Tech3 ini memutuskan untuk hijrah dari aspal MotoGP menuju padang pasir Reli Dakar 2022.

Hilangnya dua pembalap tersebut membuat Aleix Espargaro menjadi pembalap tertua yang akan berkompetisi di MotoGP 2022 dengan usia 32 tahun.

Meski tak lagi muda, Aleix Espargaro justru sedang apik-apiknya saat ini bersama Aprilia dengan meraih podium pertama untuk tim pabrikan asal Italia di MotoGP Inggris 2021 pada 29 Agustus lalu.

Aleix Espargaro tidak ingin mengakhiri karier balapannya lebih cepat meski rekan-rekannya yang veteran sudah pergi dari MotoGP.

Baca Juga: Tak Lagi Paranoid, Valentino Rossi Sudah Siap Pensiun di MotoGP Valencia 2021


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Motosan.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.