Tak Melulu Marc Marquez, Ini Penyebab Valentino Rossi Gagal Juara Dunia di 2015

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Minggu, 21 November 2021 | 22:00 WIB
Marc Marquez (kiri) dan Valentino Rossi (kanan).
TWITTER.COM/MGT_RADIO
Marc Marquez (kiri) dan Valentino Rossi (kanan).

JUARA.NET - Eks pembalap MotoGP dan Superbike, Neil Hodgson, mengatakan hal yang jadi penyebab Valentino Rossi gagal raih gelar juara dunia kesepuluh di MotoGP 2015.

Valentino Rossi telah memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir balapan musim 2021.

Kini para penggemar MotoGP harus mulai dibiasakan dengan tidak hadirnya Valentino Rossi di lintasan mulai pada sesi tes pramusim untuk tahun depan.

Kendati telah berpisah dari dunia balap motor, pembalap berjulukan The Doctor ini masih meninggalkan warisan cukup penting untuk MotoGP.

Selain meninggalkan popularitas MotoGP yang makin dikenal oleh banyak orang, Valentino Rossi juga meninggalkan kompetisi dengan pembalap-pembalap muda haus kemenangan.

Melalui Akademi VR46, pria berusia 42 tahun ini sukses meluluskan pembalap-pembalap mudanya untuk berkompetisi di kasta tertinggi dunia balap motor ini.

Nama-nama seperti Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, Enea Bastianini, Luca Marini, Marco Bezzecchi, Niccolo Antonelli, dan Andrea Migno jadi pembalap yang tampil begitu menjanjikan.

Selama 26 tahun menjalani kariernya di MotoGP, Valentino Rossi jelas meninggalkan warisan yang tidak ringan dan telah memberikan begitu banyak kebahagiaan selama ini.

Baca Juga: Luca Marini Sebut Valentino Rossi Bakal Kaget Kalau Jajal Motor Ducati



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : tuttomotoriweb.it

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X